Resep Lodeh Pari Asap Praktis Khas Babat yang Sempurna

Todd Steele   20/09/2020 03:16

Lodeh Pari Asap Praktis Khas Babat
Lodeh Pari Asap Praktis Khas Babat

Sedang mencari ide resep lodeh pari asap praktis khas babat yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal lodeh pari asap praktis khas babat yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Resep Lodeh Pari Asap Praktis Khas Babat. Yang ini resep mantan ibu kost dulu di Babat, Lamongan. Yang membuat rasanya khas adalah penambahan ikan asap (pari/tengiri asap) dan yang nggak boleh lupa dimasukkan adalah tauge ale.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari lodeh pari asap praktis khas babat, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan lodeh pari asap praktis khas babat enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah lodeh pari asap praktis khas babat yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Lodeh Pari Asap Praktis Khas Babat menggunakan 13 bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Lodeh Pari Asap Praktis Khas Babat:
  1. Ambil 1 potong ikan pari asap
  2. Sediakan 2 ikat kacang panjang
  3. Gunakan 1 genggam tauge ale
  4. Siapkan 10 butir bawang merah
  5. Gunakan 8 siung bawang putih
  6. Sediakan 4 buah cabe hijau
  7. Sediakan 5 buah cabe rawit
  8. Ambil 2 cm lengkuas, memarkan
  9. Gunakan 1/4 sendok teh terasi
  10. Gunakan 1 sendok teh garam
  11. Siapkan 1 1/2 sendok teh gula pasir
  12. Sediakan 1 liter santan dari 1/2 butir kelapa parut
  13. Gunakan secukupnya minyak goreng untuk menumis

Yang ini resep mantan ibu kost dulu di Babat, Lamongan. Yang membuat rasanya khas adalah penambahan ikan asap (pari/tengiri asap) dan yang nggak boleh lupa. Untuk kali ini yang akan kami jadikan bahan dasar ikannya adalah ikan pari atau biasa disebut dengan ikan Pe. Seperti biasa, silakan siapkan bahan - bahannya terlebih dahulu… Bahan-bahan dasar membuat masakan khas sayur mangut ikan pari (Pe) : - Ikan pari/pe asap Gambar Sayur Lodeh.

Langkah-langkah menyiapkan Lodeh Pari Asap Praktis Khas Babat:
  1. Bagi yang belum tau, ini penampakan tauge ale dan potongan pari asap.
  2. Potong-potong pari asap selebar kurang lebih 3 cm. Sisihkan.
  3. Iris tipis bawang merah, bawang putih dan cabe hijau.
  4. Panaskan sedikit minyak, tumis bawang merah, bawang putih dan cabe hijau hingga harum dan layu.
  5. Tuang santan, bumbui dengan garam, gula pasir, lengkuas dan terasi. Aduk hingga mendidih
  6. Masukkan kacang panjang yang telah dipotong-potong, aduk lagi hingga kacang mulai matang.
  7. Tambahkan pari asap, cabe rawit dan tauge ale. Masak hingga semua bahan matang. Angkat.
  8. Sajikan.

ResepMedia.com - Kreasi menu enak resep sayur lodeh. Siapa yang tidak mengenal sayur lodeh, masakan khas asli Indonesia yang tergolong sebagai sajian khas rumahan ini diketahui berasal dari Kebumen, Jawa Tengah. Resep sayur lodeh berikut akan menghasilkan sayur yang enak serta gurih he.he. Masakan ini adalah salah satu resep masakan favorit keluarga kami, jadi silahkan saja dicoba. Lihat juga resep Lodeh Tahu Goreng enak lainnya.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Lodeh Pari Asap Praktis Khas Babat yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved