Resep Orek Tempe Anti Gagal

Daisy Miles   29/08/2020 09:10

Orek Tempe
Orek Tempe

Anda sedang mencari ide resep orek tempe yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal orek tempe yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Orek tempe adalah makanan tradisional yang mudah dibuat di rumah. Berasal dari tanah Jawa, ini adalah olahan tempe yang dipotong-potong kecil dan dimasak dengan gula serta kecap. Selalu pas untuk selera seluruh keluarga!

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari orek tempe, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan orek tempe enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah orek tempe yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Orek Tempe memakai 13 bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Orek Tempe:
  1. Ambil 50 gram tempe
  2. Gunakan 3 siung bawang merah
  3. Gunakan 2 sdm baceman bawang putih atau 3 siung bawang putih
  4. Sediakan sesuai selera Cabe rawit atau cabe keriting
  5. Siapkan sesuai selera Bawang daun
  6. Siapkan secukupnya Air putih
  7. Sediakan 2 sdm minyak goreng
  8. Sediakan Bumbu
  9. Ambil 1 sdt merica
  10. Sediakan 5 sdt totole
  11. Ambil 3 sdm kecap
  12. Siapkan 1 sdt kecap asin
  13. Ambil 1 lembar daun salam

Tempe orek is one of the most common ways how to prepare tempeh in Indonesia. This protein-rich soy product was invented in Indonesia, and it is commonly used as the main or additional ingredient in. Resep orek tempe kering ataupun basah merupakan masakan yang sangat digemari banyak orang Bumbu orek tempe yang biasanya perpaduan rasa gurih, manis dan pedas memang sangat cocok. Panaskan minyak, goreng tempe hingga berwarna kuning dan kering.

Langkah-langkah membuat Orek Tempe:
  1. Iris tipis bawang merah, bawang daun, cabe, dan bawang putih (skip jika menggunakan baceman bawang putih)
  2. Iris dadu tempe, kemudian sisihkan
  3. Panaskan minyak, kemudian masukan bawang putih dan bawang merah. Tumis hingga harum
  4. Masukan air secukupnya. Kemudian cabe dan bawang putih
  5. Masukan tempe dan daun salam kemudian aduk
  6. Tambahkan kecap, merica, dan totole kemudian aduk rata
  7. Masak selama 3 menit hingga bumbu meresap
  8. Jadi deh!

Tempe merupakan makanan asli orang Indonesia yang sangat populer. Rasa dan aroma khasnya membuat tempe jadi hidangan yang bisa dinikmati siapapun. Resep Orek Tempe : tempe adalah bahan makanan yang dibuat bari kedelai. untuk membuat tempe menjadi masakan lezat, tentunya banyak resepnya. orek merupakan salah satu resep untuk. Masakan orek tempe / kering tempe ( merupakan sebutan masakan ini di daerah jawa timur ) merupakan masakan bahan baku tempe yang sangat terkenal diseluruh nusantara. Gak perlu beli di luar, kamu bisa membuat tempe orek basah yang nikmat sendiri di rumah dengan rekomendasi resep Resep dan Cara Membuat Tempe Orek Basah, Nikmat dalam Kesederhanaan.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Orek Tempe yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved