Resep Orek tempe kemangi pedas Anti Gagal

Birdie French   21/07/2020 17:54

Orek tempe kemangi pedas
Orek tempe kemangi pedas

Lagi mencari ide resep orek tempe kemangi pedas yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal orek tempe kemangi pedas yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Orek Tempe Kemangi Pedas. hadiyanti hako. Загрузка. Resep orek tempe dengan irisan cabe merah rasanya pedas spesial namun nikmat. Masakan orek tempe manis pedas sangat mudah kita temukan di berbagai tempat makan atau warung tradisional, yah memang masakan yang satu ini merupakan masakan asli masyarakat. orek tempe , resep olahan tempe , resep tempe kecap , resep tempe orek tempe , resep makanan , resep makanan sederhana,Asian food.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari orek tempe kemangi pedas, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan orek tempe kemangi pedas yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah orek tempe kemangi pedas yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Orek tempe kemangi pedas menggunakan 9 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Orek tempe kemangi pedas:
  1. Sediakan 1/2 papan tempe
  2. Gunakan 1 bungkus Daun kemangi aku sisain dikit
  3. Gunakan 1 siung bawang merah
  4. Siapkan 1 siung bawang putih
  5. Sediakan 4 buah cabe rawit
  6. Ambil 2 buah cabe merah
  7. Gunakan Garam
  8. Ambil Royco
  9. Gunakan Kecap

Tempe orek merupakan salah satu makanan enak yang biasa disajikan dengan nasi putih atau nasi kuning sebagai lauk pelengkapnya yang biasa dilengkapi juga dengan telur dadar atau bihun. Makanan ini merupakan makanan yang terlihat biasa-biasa saja namun memiliki rasa yang niikmat sehingga. Ada aneka orek tempe yakni resep orek tempe basah, resep masakan tempe sederhana, tempe orek cabe ijo, resep orek tempe spesial, resep Silahkan belajar cara bikin orek tempe untuk masakan hari ini. Tumis bumbu yang dihaluskan, tambahkan daun salam, daun jeruk, lengkuas, asam, irisan cabai merah, aduk hingga harum lalu.

Cara menyiapkan Orek tempe kemangi pedas:
  1. Potong tempe sesuai selera lalu goreng sbntar
  2. Petiki daun kemangi dan iris2 bawang merah bawang putih dan juga cabe, diulek juga boleh
  3. Tumis bumbu sampai harum lalu masukkan tempe, beri royco garam dan beri sedikit banget air biar bumbu merata, lalu tambahkan kecap secukupnya, cicipi rasa bila sudah pas masukkan kemangi oseng2 sebentar aja biar kemangi gak terlalu layu, matikan api dan siap untuk dinikmati

Abon Tempe Pedas adalah abon unik yang terbuat dari tempe. Rasanya pedas, gurih dan tahan lama. Makanan ini sangat cocok untuk dibawa bepergian. Sudah pernah mendengar hidangan Abon Tempe Pedas? Abon merupakan makanan yang banyak digemari oleh semua kalangan dan rasanya.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Orek tempe kemangi pedas yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved