Langkah Mudah untuk Membuat Tempe mendoan Kress, Enak Banget

Flora Campbell   24/10/2020 17:14

Tempe mendoan Kress
Tempe mendoan Kress

Lagi mencari ide resep tempe mendoan kress yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal tempe mendoan kress yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Pingin makan mendoan tapi lagi males banget nguplek di dapur. Resep TEMPE MENDOAN CRISPY (MENDOAN GURIH KRESS KRESS). Youtube Chanel : DAPUR BLASTA Mendoan Siapa yg ga tau mendoan ??

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari tempe mendoan kress, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan tempe mendoan kress enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan tempe mendoan kress sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Tempe mendoan Kress menggunakan 14 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Tempe mendoan Kress:
  1. Sediakan 1 papan tempe,iris tipis
  2. Gunakan 5 sdm terigu (sy 6 sdm)
  3. Gunakan 2 sdm tepung beras (sy 3 sdm)
  4. Sediakan 2 sdm maizena
  5. Gunakan secukupnya Air
  6. Sediakan Daun bawang di iris halus
  7. Gunakan Bumbu halus :
  8. Gunakan 3 siung bawang putih
  9. Siapkan 1 sdm ketumbar
  10. Gunakan 1 cm kunyit (sy 1/2 sdt kunyit bubuk)
  11. Ambil 2 butir kemiri (diresep asli tidak pakai)
  12. Sediakan Garam
  13. Sediakan Kaldu bubuk (optional)
  14. Siapkan Minyak untuk menggoreng

Coba Mendoan Pedas Royco dengan rasa gurih pedas, cocok untuk camilan maupun lauk. Tahu Kress Tahu Kress yang renyah sangat cocok untuk cemilan maupun makanan pendamping. Menu ini juga tidak memerlukan banyak bahan dan sangat mudah dibuat.. Berbeda dengan tempe goreng yang garing, mendoan disajikan basah.

Cara membuat Tempe mendoan Kress:
  1. Campur jadi satu : terigu,tepung beras,maizena,bumbu halus,garam,kaldu bubuk,daun bawang.Tuang air sedikit demi sedikit sambil diaduk sampai konsistensi adonan pas alias tidak terlalu kental atau tidak terlalu encer.
  2. Panaskan minyak dalam wajan.
  3. Masukkan tempe kedalam adonan.Balut hingga semua bagian tempe terlumuri adonan.
  4. Goreng dalam minyak panas hingga berwarna kuning kecoklatan.Jangan sering dibalik ya karena nanti akan menyerap banyak minyak.Cukup sekali balik saja.
  5. Angkat dan sajikan selagi hangat.
  6. Pakai cabe rawit jadi tambah mantaaap 😉

Coba Mendoan Pedas Royco dengan rasa gurih pedas, cocok untuk camilan maupun lauk. Resep Tempe Mendoan Asli Purwokerto; Resep Tempe Mendoan Daun Kunyit; Dan masih banyak lagi tempe mendoan lainnya, nah karena banyak maka akan kami angkat sedikit mengenai resep masakan tempe mendoan kriuk, mengapa ini yang dibahas, karena hampir semua orang suka dengan rasa kriuk, apalagi anak-anak. Baiklah agar tidak penasaran, berikut adalah. Cara bikin limpang limpung ini tidak sulit karena pakai Kobe Tepung Bakwan Kress sebagai bahan utamanya.. Siapa yang tidak suka Tempe Mendoan?

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Tempe mendoan Kress yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved