Bagaimana Menyiapkan Ati ampela balado Anti Gagal

Charles Martin   27/08/2020 17:42

Ati ampela balado
Ati ampela balado

Lagi mencari ide resep ati ampela balado yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ati ampela balado yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Lihat juga resep Ati ampela masak kecap enak lainnya. Namun, kali ini akan menyajikan Resep Ati Ampela Bumbu Balado yang bisa Anda jadikan menu kreasi masakan dirumah yang lezat dan nikmat sangat cocok dihidangkan bersama keluarga tercinta. Resep Cara Membuat ati ampela Masak Balado - Artikel kali ini akan membahas tentang Tips dan cara memasak ati ampela menjadi satu resep m.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ati ampela balado, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan ati ampela balado yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan ati ampela balado sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Ati ampela balado menggunakan 10 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Ati ampela balado:
  1. Siapkan 6 buah hati ayam
  2. Ambil 6 buah ampela ayam
  3. Gunakan 10 buah cabe merah
  4. Sediakan 4 siung bawang merah
  5. Gunakan 2 siung bawang putih
  6. Gunakan 1 tomat ukuran kecil
  7. Sediakan 2 sendok Garam
  8. Siapkan 1/2 sendok teh merica
  9. Ambil 1 sendok gula pasir
  10. Sediakan Penyedap rasa (optional)

Selain Ati Ampela Masak Kecap, menu makanan Balado Ikan Tuna juga bisa jadi pilihan. Resep Ati Ampela Simpel, Sederhana dan Enak. Balado ati ampela telur. foto: Instagram/@reseproemahidaman. Silakan satukan ati dan ati ampela yang sudah anda cuci.

Cara menyiapkan Ati ampela balado:
  1. Bersihkan ati ampela lalu beri garam dan merica kemudian goreng (tingkat kematangan sesuai selera)
  2. Haluskan bumbu garam kemudian tumis, dengan minyak.. masukan gula dan koreksi rasa (bisa ditambhkan penyedap rasa)
  3. Masukan ati ampela aduk aduk hingga tercampur
  4. Sajikan dengan nasi

Lalu anda bisa mengikatnya dengan usus ayam. Ati ampela campur usus bumbu merah telah selesai dibuat. Sebelum digoreng dengan sambal, hati ampela harus direbus dulu hingga empuk dan hilang bau tak sedapnya. Fimela.com, Jakarta Suka makan ati ampela ayam di rumah? Jangan hanya terpaku pada satu resep jika ingin mengolahnya.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Ati ampela balado yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved