Resep Balado Kentang ati, Menggugah Selera

Sallie Miller   28/08/2020 23:55

Balado Kentang ati
Balado Kentang ati

Lagi mencari ide resep balado kentang ati yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal balado kentang ati yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari balado kentang ati, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan balado kentang ati enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Ati ampela, kentang (ukuran sedang), cabe merah, Bawang merah, Bawang putih, kemiri, tomat Widya Lestari. Jadi tadi langsung ke Kang sayur beli kentang Dan telur puyuh, trus langsung eksekusi deh. Rasanya GA terlalu pedas (krn sy GA suka.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah balado kentang ati yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Balado Kentang ati menggunakan 11 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Balado Kentang ati:
  1. Gunakan 2 buah kentang ukuran besar
  2. Ambil 3 ati ayam
  3. Gunakan 3 bawang putih
  4. Gunakan 2 bawang merah
  5. Sediakan 10 cabe merah besar
  6. Sediakan 1 tomat
  7. Sediakan secukupnya Garam
  8. Sediakan Secukupnya kaldu bubuk
  9. Sediakan 1/2 sdm gula pasir
  10. Siapkan 3 sdm minyak untuk menumis
  11. Siapkan 50 ml air

Rebus ati ampela ayam dengan air secukupnya hingga matang dan lembut, Angkat kemudian potong seukuran dadu dan tiriskan; Sediakan wajan penggorengan berisikan minyak untuk menumis bumbu sambal goreng kentang yang sudah halus, daun salam, serai lengkuas dan petai. Tumis hingga harus kemudian tuangkan air, ati ampela dan kentang goreng ke dalamnya Resep Hari Ini: Balado Ati Kentang. A A A A. foto: OpiBun/cookpad. Sambal goreng kentang ati ampela balado ini termasuk menu yang popular di Indonesia.

Cara membuat Balado Kentang ati:
  1. Rebus ati ayam
  2. Rebus tomat, cabe, bawang putih dan bawang merah
  3. Iris berbentuk dadu kentang dan ati nya
  4. Goreng ati dan kentang
  5. Haluskan bumbu yang sdh direbus, kemudian tumis dengan minyak panas. Tambahkan gula, garam, dan kaldu bubuk serta air. Dan tes rasanya
  6. Masukan kentang dan ati kedalamnya
  7. Aduk rata dan balado kentang siap disajikan

Sajian ini bisa kita temui di beberapa acara pesta maupun prasmanan. Dalam menu catering biasanya sambal goreng ini jadi satu diantara pilihan yang pasti ada pada daftar pilihan menunya. Sambal goreng kentang ati ampela balado ini begitu menggugah selera serta pas disantap dengan nasi sebagai pendamping lauk. Itulah dia cara membuat kentang balado. Simak juga kreasi lain seperti kentang mustofa, stik kentang dan lain-lain.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Balado Kentang ati yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved