Cara Gampang Menyiapkan Kentang Ati Sambal Balado yang Bisa Manjain Lidah

Nettie Curtis   30/11/2020 02:46

Kentang Ati Sambal Balado
Kentang Ati Sambal Balado

Anda sedang mencari ide resep kentang ati sambal balado yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal kentang ati sambal balado yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kentang ati sambal balado, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan kentang ati sambal balado enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Resep kentang ati ayam / resep kentang ati balado ini sangat mudah di buat. Resep sambal ati kentang khas padang ini semoga menambah koleksi resep masakan anda dirumah. Sambal goreng ati juga cocok untuk kamu sajikan saat berkumpul bersama keluarga.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan kentang ati sambal balado sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Kentang Ati Sambal Balado menggunakan 11 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Kentang Ati Sambal Balado:
  1. Gunakan 5 buah kentang
  2. Sediakan 3 pasang hati ayam
  3. Gunakan 21 butir bawang merah
  4. Gunakan 15 butir bawang putih
  5. Sediakan 1.5 sendok makan gula pasir
  6. Gunakan secukupnya garam
  7. Ambil secukupnya penyedap rasa
  8. Ambil minyak goreng
  9. Gunakan 5 buah cabe merah
  10. Sediakan 15 buah cabe keriting
  11. Gunakan 7 buah rawit setan

Kalo yang suka pedas tinggal tambahin cabe aja. Biasanya ak klo bikin sambal goreng kentang ini pakai bumbu agak kuning pakai santan tp kurang cocok di lidah aku. Aku suka tipe yg agak kering gt kayak. Sambal goreng kentang merupakan lauk yang lezat dan cocok untuk berbuka.

Langkah-langkah menyiapkan Kentang Ati Sambal Balado:
  1. Potong kentang dan hati menjadi kotak dadu lalu goreng hingga kuning keemasan
  2. Blender semua bumbu, (bawang merah, bawang putih dan cabe) dengan minyak secukupnya
  3. Tumis bumbu tidak perlu tambah minyak, sampai wangi dan matang.
  4. Masukan kentang dan hati kedalam bumbu yang di tumis
  5. Masukan gula, garam dan penyedap rasa.
  6. Masak hingga bumbu menyerap pada kentang dan hati.

Berikut resep praktis sambal goreng kentang ati ampela. Masukkan kentang dan potongan ati ampela, aduk rata. Sambal Goreng Kentang Ati Ampela siap disajikan. Karena menggunakan bumbu instan sambal balado, anda tidak perlu menghaluskan berbagai bahan seperti bawang merah, cabai dan lain-lainnya. Langkah kedua adalah mempersiapkan sambal balado dengan menghaluskan bumbu-bumbu berikut: bawang merah, bawang putih, cabai rawit.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat kentang ati sambal balado yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved