Bagaimana Menyiapkan Tempe Mendoan Kriuk, Enak Banget

Elizabeth Nunez   07/10/2020 00:58

Tempe Mendoan Kriuk
Tempe Mendoan Kriuk

Sedang mencari ide resep tempe mendoan kriuk yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal tempe mendoan kriuk yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari tempe mendoan kriuk, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan tempe mendoan kriuk enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Lihat juga resep Tempe mendoan kriuk enak lainnya. Lihat juga resep Tempe mendoan renyah garing kriuk crispy simpel enak lainnya! Jika biasanya mendoan hanya digoreng sampai setengah matang, di Baturraden ada inovasi yang berbeda.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat tempe mendoan kriuk yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Tempe Mendoan Kriuk memakai 11 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Tempe Mendoan Kriuk:
  1. Siapkan 1/2 papan tempe? Potong melintang tipis
  2. Ambil Bumbu halus :
  3. Siapkan 3 siung bawang putih
  4. Gunakan 1 ruas jari kunyit
  5. Ambil 1 sdt ketumbar
  6. Sediakan 1/2 sdt garam
  7. Sediakan Bahan pencelup :
  8. Sediakan 50 gr tepung terigu
  9. Sediakan 5 sdm tepung beras
  10. Gunakan secukupnya Air
  11. Gunakan Daun bawang dipotong tipis2

Mendoan ini merupakan tempe yang diiris tipis, kemudian dilapisi bagian luar nya dengan tepung berbumbu dan kemudian digoreng. Yang membedakan dengan tempe tempe Mendoan di daerah lain adalah rasanya yang khas dan texture nya yang kalo dimakan kriuk banget dan irisan tempe nya sangat tipis. Resep Tempe Mendoan Asli Purwokerto; Resep Tempe Mendoan Daun Kunyit; Dan masih banyak lagi tempe mendoan lainnya, nah karena banyak maka akan kami angkat sedikit mengenai resep masakan tempe mendoan kriuk, mengapa ini yang dibahas, karena hampir semua orang suka dengan rasa kriuk, apalagi anak-anak. Baiklah agar tidak penasaran, berikut adalah.

Langkah-langkah membuat Tempe Mendoan Kriuk:
  1. Haluskan semua bumbu halus
  2. Campurkan tepung terigu & tepung beras
  3. Kemudian masukkan bumbu halus, aduk sampai rata sambil masukkan air sedikit demi sedikit sampai tercampur rata. Adonan jgn terlalu cair, agak kental tapi tidak terlalu padat. Cukup dicoba dengan sendok masih bisa menetes 1 ato 2 tetes jika sendok dimiringkan
  4. Masukkan potongan tempe, dgn cara mencelupkan tempe k dlm adonan
  5. Kemudian goreng k dlm minyak yg banyak. Dengan api sedang, sampai keemasaan & tiriskan
  6. Sajikan hangat

Tempe mendoan renyah garing kriuk crispy simpel. Adonan ini udah pas menurut saya, biasanya kalau ditambah tepung beras saja, jadinya keras aja, kurang kriuknya. Tempe mendoan krispi. tempe, daun bawang, Tepung Kobe tempe kriuk, Air matang, Minyak goreng. Resep Tempe Mendoan Kuning RENYAH dan Krispy. Orang Indonesia memang sulit dipsahkan dengan aneka olahan tempe.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Tempe Mendoan Kriuk yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved