Cara Gampang Menyiapkan Lodeh ikan asap ala bunda alfa, Sempurna

Alma Boyd   11/11/2020 11:51

Lodeh ikan asap ala bunda alfa
Lodeh ikan asap ala bunda alfa

Lagi mencari ide resep lodeh ikan asap ala bunda alfa yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal lodeh ikan asap ala bunda alfa yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Lodeh ikan asap ala bunda alfa Manfaatin isi kulkas. Lodeh ikan asap ala bunda alfa. ikan asap, tahu, Kacang panjang, Bumbu halus, Bawang merah, Bawang putih, Cabe merah, Kunyit Bunda Alfarizky. Resep Brownis ini sy dapet dari sebuah tabloid,tp sy lupa namanya.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari lodeh ikan asap ala bunda alfa, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan lodeh ikan asap ala bunda alfa enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan lodeh ikan asap ala bunda alfa sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Lodeh ikan asap ala bunda alfa menggunakan 18 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Lodeh ikan asap ala bunda alfa:
  1. Sediakan 3 potong ikan asap
  2. Gunakan 1 kotak tahu
  3. Ambil Kacang panjang
  4. Sediakan Bumbu halus
  5. Gunakan 3 siung Bawang merah
  6. Sediakan 3 siung Bawang putih
  7. Sediakan 2 Cabe merah
  8. Gunakan 2 cm Kunyit
  9. Gunakan 1/2 sendok teh Ketumbar
  10. Gunakan 1 butir Kemiri
  11. Ambil secukupnya Gula garam
  12. Ambil Bumbu pelengkap
  13. Gunakan 1 ruas Laos
  14. Gunakan Daun jeruk
  15. Gunakan Serai
  16. Ambil Cabe rawit
  17. Ambil Santan peras 1 gelas
  18. Gunakan sesuai selera Air

Pernah satu masa aku mencoba sayur lodeh yang dipadukan dengan ikan salmon. Bumbu Rawon Ala orang banyuwangi by Fitriatul Muniroh. ikan-seafood. resep IKAN ASAP SUIR SAMBEL BUNGA KECOMBRANG by Bunda Muzaroh. ikan-seafood. resep Kue Talam Udang by Febbylah Astari Siddik. ayam-daging. resep Ayam Bakar Klaten by Desi Ksi.. Lodeh Ikan Asin Lombok Ijo by Kiromatil Baroroh. ChanelMuslim.com - Bunda lodeh tidak hanya terbatas pada sayuran lho!

Cara membuat Lodeh ikan asap ala bunda alfa:
  1. Potong kacang panjang sesuai selera
  2. Potong tahu lalu goreng setenga matang
  3. Tumis bumbu halus sampai harum lalu masukkan air beserta santan aduk aduk
  4. Masukkan bumbu pelengkap, kacang panjang, tahu dan ikan asap
  5. Beri garam dan gula sesuai selera.

Kita bisa kreasikan dengan lauk pauk termasuk ikan. Seperti menu Lodeh Ikan Asap ala Dewi Mahardika yang diunggahnya di akun instagramnya @dewi.mahardika. Yuk, kita coba resep Lodeh Ikan Asap ala DEMA! Lihat juga resep Mangut Patin Asap enak lainnya.. Dikasih mutid ikan patin asap jadi dimasak lodeh aja lah Citra Haries.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat lodeh ikan asap ala bunda alfa yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved