Cara Gampang Membuat Tempe mendoan kriuk praktis Anti Gagal

Pauline Hale   28/08/2020 19:41

Tempe mendoan kriuk praktis
Tempe mendoan kriuk praktis

Lagi mencari inspirasi resep tempe mendoan kriuk praktis yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal tempe mendoan kriuk praktis yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari tempe mendoan kriuk praktis, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan tempe mendoan kriuk praktis yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Resep Tempe mendoan kriuk praktis. tempe adalah menu wajib dalam setiap moment makan suamiku 😄. Potong tempe sesuai selera, saya memotong tipis tempe karena suamik suka tempe yang garing,hihi. Buat adonan dengan mencampurkan air sedikit demi sedikit, tepung beras, maizena, kaldu, garam, dan bumbu halus. tips : adonan jangan terlalu cair.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah tempe mendoan kriuk praktis yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Tempe mendoan kriuk praktis memakai 8 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Tempe mendoan kriuk praktis:
  1. Ambil 1 buah tempe
  2. Sediakan 6 sdm tepung beras (saya pakai rose brand)
  3. Ambil 1 sdm tepung maizena
  4. Ambil 1 sdm kaldu bubuk
  5. Ambil secukupnya garam
  6. Sediakan bumbu halus :
  7. Ambil 2 siung bawang putih
  8. Ambil 1 ruas kunyit (bisa di skip atau ganti kunyit bubuk)

Tutorial membuat olahan tempe mendoan kriuk dengan bahan yg mudah dan gampang banget. Lihat juga resep Tempe Mendoan enak lainnya. Masak tempe pakai Kobe Tepung Tempe Kriuk menghasilkan cita rasa tempe yang gurihnya pas dan berbumbu. Orang Jawa pasti tidak asing dengan masakan yang satu ini, Tempe Mendoan.

Cara membuat Tempe mendoan kriuk praktis:
  1. Potong tempe sesuai selera, saya memotong tipis tempe karena suamik suka tempe yang garing,hihi
  2. Buat adonan dengan mencampurkan air sedikit demi sedikit, tepung beras, maizena, kaldu, garam, dan bumbu halus. tips : adonan jangan terlalu cair ataupun kental agar renyah.
  3. Siapkan minyak panas, goreng sampai kuning keemasan, siap di sajikan. selamat mencoba bunda 😄

Biasanya dijual di warung-warung makan, rasanya sangat nikmat apalagi jika dimakan dalam keadaan hangat, namun biasanya jika di. Cara Membuat Tempe Mendoan Kriuk: Haluskan dulu bawang putih, lada, garam & ketumbar. Tambahkan tepungnya dan juga daun bawang, campurkan hingga adonannya jadi agak kental. Masukan tempenya satu persatu ke dalam adonan tersebut. Panaskan minyaknya terlebih dulu & kemudian goreng saja tempenya hingga berwarna agak kecokelatan.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Tempe mendoan kriuk praktis yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved