Resep Tempe mendoan kriuk yang Enak

Duane Weaver   07/10/2020 23:05

Tempe mendoan kriuk
Tempe mendoan kriuk

Lagi mencari inspirasi resep tempe mendoan kriuk yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal tempe mendoan kriuk yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Lihat juga resep Tempe mendoan kriuk enak lainnya. Lihat juga resep Tempe mendoan renyah garing kriuk crispy simpel enak lainnya! Jika biasanya mendoan hanya digoreng sampai setengah matang, di Baturraden ada inovasi yang berbeda.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari tempe mendoan kriuk, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan tempe mendoan kriuk enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah tempe mendoan kriuk yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Tempe mendoan kriuk menggunakan 5 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Tempe mendoan kriuk:
  1. Ambil 1 lonjor tempe iris kecil
  2. Gunakan 1 ikat daun bawang rajang halus
  3. Siapkan 1 sachet bumbu bakwan
  4. Sediakan 1 sendok tepung beras biar kriuk dan tahan lama
  5. Sediakan 1 kuning telur

Lihat juga resep Tempe Mendoan enak lainnya. Masak tempe pakai Kobe Tepung Tempe Kriuk menghasilkan cita rasa tempe yang gurihnya pas dan berbumbu. Resep Tempe Mendoan Asli Purwokerto; Resep Tempe Mendoan Daun Kunyit; Dan masih banyak lagi tempe mendoan lainnya, nah karena banyak maka akan kami angkat sedikit mengenai resep masakan tempe mendoan kriuk, mengapa ini yang dibahas, karena hampir semua orang suka dengan rasa kriuk, apalagi anak-anak. Baiklah agar tidak penasaran, berikut adalah.

Langkah-langkah menyiapkan Tempe mendoan kriuk:
  1. Campur semua bahan dengan air matang
  2. Konsistensi jangan terlalu encer yaa
  3. Tambahkan lada dan gula sesuai selera
  4. Masukan tempe balut sampai semua terbungkus tepung
  5. Goreng hingga warna kekuningan
  6. Dijamin nagih… karena kriuk banget

Tempe mendoan renyah garing kriuk crispy simpel. Adonan ini udah pas menurut saya, biasanya kalau ditambah tepung beras saja, jadinya keras aja, kurang kriuknya. Tempe mendoan krispi. tempe, daun bawang, Tepung Kobe tempe kriuk, Air matang, Minyak goreng. Resep Tempe Mendoan Kuning RENYAH dan Krispy. Orang Indonesia memang sulit dipsahkan dengan aneka olahan tempe.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat tempe mendoan kriuk yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved