Resep Bawang putih goreng yang Bisa Manjain Lidah

Bernice Kennedy   05/11/2020 15:28

Bawang putih goreng
Bawang putih goreng

Anda sedang mencari inspirasi resep bawang putih goreng yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bawang putih goreng yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Bawang putih goreng ini selalu aku usahakan ada di dapur sebagai salah satu bahan untuk membuat masakan. Resepi bawang putih goreng yang rangup dan crispy ini bukan mudah nak dibuat. Sebabnya salah goreng boleh buat bawang putih jadi cepat hangus.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bawang putih goreng, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan bawang putih goreng enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat bawang putih goreng yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Bawang putih goreng memakai 2 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Bawang putih goreng:
  1. Ambil secukupnya bawang putih cutting
  2. Ambil minyak goreng baru

Makanan berasaskan halia dan bawang putih antara yang boleh membuang angin dalam badan. Untuk makan secara mentah, rasanya kurang enak. Jadi bolehlah hasilkan Bawang Putih Goreng Rangup @ Garlic Crunchy perkongsian saudari Murni Ja'afar seperti di bawah ni. Sangat ringkas, sedap dan tahan lama.

Langkah-langkah membuat Bawang putih goreng:
  1. Bawang putih dikupas lalu cuci bersih dan keringkan.
  2. Pakai food processor buat hancurin bawangnya.cuma tadi kelamaan jadi agak halus jadinya.
  3. Panaskan minyak dengan api sedang cenderung kecil.lalu kl uda agak panas masukkin bawang putih tadi lalu digoreng sampe berubah mo kekuningan.lalu angkat jangan nunggu sampe coklat ntar pahit karena setelah diangkat masih proses memasak.oia sering diaduk ya
  4. Setelah diangkat dan minyak uda ga terlalu netes langsung taruh di tissue dapur.tadi gitu ditaruh di tissue dapur saya langsung ratain supaya ga menggumpal dan ga saling nempel.diamkan sampai dingin lalu masukkin ke toples kedap udara.
  5. Oia minyaknya bekas gorengnya jangan dibuang tapi bisa dipakai buat numis2 nanti karena wangi.

Jadi, bawang putih goreng lebih cocok jika disantap atau dimasak bersama masakan lain. Tidak hanya rasa, tekstur dari dua jenis bawang goreng tersebut juga berbeda. Bawang merah goreng memiliki tekstur yang tipis yang berlapis-lapis dan garing. Teksturnya yang seperti itu membuat bawang goreng merah cocok untuk dijadikan taburan menu seperti. Manfaat bawang putih untuk pria adalah untuk menambah gairah seksualitas.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan bawang putih goreng yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved