Langkah Mudah untuk Menyiapkan Tempe mendoan renyah Anti Gagal

Chase Schwartz   02/11/2020 17:19

Tempe mendoan renyah
Tempe mendoan renyah

Sedang mencari inspirasi resep tempe mendoan renyah yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal tempe mendoan renyah yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Penjelasan lengkap seputar Resep Tempe Mendoan yang Enak, Renyah, Krispi, Lembut, Mudah, Sederhana. Lihat juga resep Tempe Mendoan Kriuk enak lainnya. Mendoan yang renyah dan lezat siap untuk disantap.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari tempe mendoan renyah, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan tempe mendoan renyah enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan tempe mendoan renyah sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Tempe mendoan renyah memakai 7 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Tempe mendoan renyah:
  1. Siapkan 1/2 potong tempe iris tipis tipis
  2. Siapkan 5 sdm tepung terigu
  3. Siapkan 1 sdm tepung beras rose brand
  4. Gunakan secukupnya air
  5. Sediakan 3 batang daun bawang
  6. Sediakan secukupnya penyedap
  7. Gunakan minyak untuk menggoreng

Tempe Mendoan adalah gorengan yang terbuat dari tempe yang tipis, dan digoreng dengan tepung sehingga rasanya gurih dan renyah. Celupkan tempe ke dalam adonan mendoan sampai seluruh tempe tertutup adonan. Goreng tempe sampai renyah dan berwarna coklat muda. Dan tempe mendoan sisi keju siap disajikan.

Cara membuat Tempe mendoan renyah:
  1. Buat adonan basah dengan mencampur tepung, bawang daun yg sudah di potong kecil, air, penyedap dan lada. buat adonan agak cair
  2. Masukan irisan tempe bulak balik hingha terlapisi bahan basah lalu goreng pada minyak panas
  3. Goreng hingga coklat keemasan lalu tiriskan dan siap dihidangkan

Selian tempe yang digoreng renyah, kamu juga bisa mengolah tempe menjadi mendoan. Tempe goreng tepung khas Banyumas yang digoreng setengah matang enak dinikmati bersama dengan. Tempe mendoan adalah jenis makanan khas yang berasal dari dari Purwokerto. Ini Dia Cara Buat Tempe Mendoan Makanan ini terbuat dari bahan dasar tempe yang diiris tipis atau tempe yang khus untuk dibuat menjadi tempe mendoan yang nantinya akan dipadukan dengan bumbu-bumbu yang pas juga dapat menggoda selera makan. Resep cara membuat tempe mendoan super renyah.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Tempe mendoan renyah yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved