Resep Tempe mendoan kriuk sederhana yang Bikin Ngiler

Lois Higgins   20/07/2020 23:49

Tempe mendoan kriuk sederhana
Tempe mendoan kriuk sederhana

Lagi mencari ide resep tempe mendoan kriuk sederhana yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal tempe mendoan kriuk sederhana yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Lihat juga resep Tempe mendoan simpel enak lainnya. Tempe mendoan renyah garing kriuk crispy simpel. Adonan ini udah pas menurut saya, biasanya kalau ditambah tepung beras saja, jadinya keras aja, kurang kriuknya.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari tempe mendoan kriuk sederhana, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan tempe mendoan kriuk sederhana yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah tempe mendoan kriuk sederhana yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Tempe mendoan kriuk sederhana memakai 9 jenis bahan dan 2 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Tempe mendoan kriuk sederhana:
  1. Siapkan 1 papan tempe
  2. Sediakan 2 siung bawang putih
  3. Sediakan Sedikit jahe
  4. Siapkan Garam
  5. Sediakan Penyedap rasa
  6. Siapkan secukupnya Tepung terigu
  7. Sediakan secukupnya Air
  8. Gunakan Minyak untuk meng goreng
  9. Ambil Yg bikin kriuk adalah margarin tambah kan 1 sdm margarin

Langkah-langkah memasak Tempe Mendoan Kriuk Ala Abang Soto. Resep Tempe Mendoan Asli Purwokerto; Resep Tempe Mendoan Daun Kunyit; Dan masih banyak lagi tempe mendoan lainnya, nah karena banyak maka akan kami angkat sedikit mengenai resep masakan tempe mendoan kriuk, mengapa ini yang dibahas, karena hampir semua orang suka dengan rasa kriuk, apalagi anak-anak. Baiklah agar tidak penasaran, berikut adalah. Penjelasan lengkap seputar Resep Tempe Mendoan yang Enak, Renyah, Krispi, Lembut, Mudah, Sederhana.

Langkah-langkah membuat Tempe mendoan kriuk sederhana:
  1. Ulek bawang putih dan jahe sampe halus kemudian masukan ke tepung beri garam dam penyedap rasa kemidian tambahkan air, jangn tellu kental atau encer. Jngn lupa campurkan juga margarin y.
  2. Kemudian goreng hingga warna kuning kecoklatan. Simpel kan. Hidangkan selagi hangat.. Kriuk kriuk deh poko nya. :)

Dibuat dari Bumbu Pilihan Ala Restoran, Rumahan, Chef Cara membuat tempe mendoan yang sederhana dan mudah dibuat sendiri di rumah. Orang Indonesia memang sulit dipsahkan dengan aneka olahan tempe. Berbagai macam resep masakan enak berbahan tempe pastinya menjadi favorit sebagian besar orang. Salah satunya adalah menu masakan tempe mendoan. Anda bisa dengan mudah membuatnya sendiri di rumah karena bumbu tempe mendoan ini sangat Kamu bisa mencoba mengikuti resep tempe mendoan dari buku Aroma Rasa Kuliner Indonesia: Sajian Tahu & Tempe karya Lilly T.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan tempe mendoan kriuk sederhana yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved