Resep Gulai ikan sale asap sayur pakis Anti Gagal

Jeanette Lopez   21/11/2020 04:45

Gulai ikan sale asap sayur pakis
Gulai ikan sale asap sayur pakis

Lagi mencari ide resep gulai ikan sale asap sayur pakis yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal gulai ikan sale asap sayur pakis yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari gulai ikan sale asap sayur pakis, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan gulai ikan sale asap sayur pakis enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Gulai ikan sale asap sayur pakis. Nemu ikan sale asap dan pakis di pasar itu rasanya seneng banget. Gulai Pakis. daun pakis, Rimbang, lencer kacang panjang, ikan sale (lele asap), tahu ukuran sedang, pete, santan kental, Bumbu÷ Resep Gulai ikan sale asap sayur pakis.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat gulai ikan sale asap sayur pakis yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Gulai ikan sale asap sayur pakis menggunakan 19 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Gulai ikan sale asap sayur pakis:
  1. Sediakan 1/2 kg Ikan sale asap
  2. Sediakan 3 ikat Pakis
  3. Siapkan 1 buah Kentang besar
  4. Sediakan Santan (sy pake kara)
  5. Sediakan Bumbu cemplung:
  6. Siapkan 2 batang sere
  7. Gunakan 3 lembar daun jeruk
  8. Ambil 2 lembar daun salam
  9. Ambil 1 lembar daun kunyit
  10. Gunakan 7 Rawit merah
  11. Sediakan 1 sdm air asam
  12. Ambil Bumbu halus:
  13. Gunakan 4 siung bawang putih
  14. Siapkan 9 siung bawang merah
  15. Siapkan 1 sdt ketumbar sangrai
  16. Sediakan 5 biji cabe merah keriting
  17. Sediakan 4 kemiri
  18. Sediakan seruas Kunyit
  19. Ambil 2 cm Jahe

Resep Gulai Ikan Sale tersedia di ResepID. Dapatkan ribuan resep lain dengan sangat mudah di ResepID. Anda cukup menuliskan resep masakan yang anda inginkan pada kotak pencarian, maka mesin pencarian resep kami akan dengan sangat cepat menampilkan beberapa resep yang sesuai dengan kata kunci pencarian anda. Resep lezat dan sederhana dari Indonesia.

Langkah-langkah membuat Gulai ikan sale asap sayur pakis:
  1. Rendam ikan sale dengan air panas sekitar 2 menit..siangi pakis
  2. Tumis bumbu halus bersama bumbu cemplung.. Masukkan asam. santan..tambahkan garam dan gula..masukan kentang yg sudah dipotong besar.
  3. Masukan sayur pakis.. Kemudian ikan sale asap..jgn terlalu lama dan jgn diaduk..ikan mudah hancur. Terakhir cemplung rawit utuh
  4. Selamat menikmati

Resep gulai pakis - pendamping ketupat khas Padang. Populer di pesisir barat kota Padang. Sebagai variasi, ganti udang dengan ikan jambal atau ikan teri. Cara Masak Gulai Ikan Asap/Sale, rasanya mantap pool.. ikan asap,mangut ikan pari asap,masak ikan asap,ikan,ikan asap laut,mangut ikan asap,sentra ikan asap,membuat ikan asap,masak mangut ikan . Baiklah bunda smua, ini saya persembahkan resep gulai yang sering dihidangkan dalam keluarga saya.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Gulai ikan sale asap sayur pakis yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved