Cara Gampang Menyiapkan 🌶Sambal Nasi kuning / Nasi Uduk Anti Gagal

Gordon Pena   20/07/2020 04:38

🌶Sambal Nasi kuning / Nasi Uduk
🌶Sambal Nasi kuning / Nasi Uduk

Anda sedang mencari inspirasi resep 🌶sambal nasi kuning / nasi uduk yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal 🌶sambal nasi kuning / nasi uduk yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari 🌶sambal nasi kuning / nasi uduk, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan 🌶sambal nasi kuning / nasi uduk enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Even though yellow rice is the star of nasi kuning, the dish is assembled out of other Indonesian dishes and complements, such as fried chicken, potato fritters, sliced omelet, fried anchovies, shrimps, or fried tempeh. Sambal, the traditional Indonesian chili sauce, and serundeng (spicy fried coconut flakes) are often served as condiments. Nasi kuning is a sibling of nasi uduk, if you may.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat 🌶sambal nasi kuning / nasi uduk yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan 🌶Sambal Nasi kuning / Nasi Uduk menggunakan 8 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan 🌶Sambal Nasi kuning / Nasi Uduk:
  1. Ambil 15 buah cabai keriting
  2. Ambil 3 siung bawang merah
  3. Gunakan 1 siung bawang putih
  4. Sediakan 1 buah tomat
  5. Ambil Secukupnya gula
  6. Gunakan Secukupnya garam
  7. Siapkan Secukupnya penyedap rasa
  8. Ambil Secukupnya minyak goreng

Selain itu untuk menambah hidangan yang istimewa anda dapat melengkapinya dengan sambal kacang yang khas. Nasi uduk bunga telang. foto: Instagram/@hijabgaleri. Pelengkap: Video Resep Cara Membuat Sambal Nasi Uduk. Nasi kuning memiliki rasa yang sama seperti nasi putih biasa hanya saja proses memasaknya disiram dengan air kunyit sehingga berubah warna dari putih menjadi kuning.

Cara menyiapkan 🌶Sambal Nasi kuning / Nasi Uduk:
  1. Siapkan bahan. Potong2 kecil.
  2. Blender atau ulek.Tingkat kehalusan sesuai selera. Lalu panaskan wajan. Masak hingga agak kering
  3. Kemudian masukan minyak, garam, gula, dan penyedap rasa. Tingkat rasa manis & asin sambal sesuai selera ya. Kalau suka sambal cenderung manis banyakin gulanya. Banyaknya minyak juga sesuai selera.
  4. Masak hingga matang dan sajikan

Akan tetapi, nasi kuning juga dapat dimasak seperti nasi uduk yang dicampur dengan air santan kelapa dan daun salam. Merdeka.com - nasi kuning, salah satu warisan kuliner Indonesia yang khas dan berbeda dengan nasi biasanya. Nasi kuning, sesuai dengan namanya merupakan nasi yang berwarna kuning dengan menggunakan pewarna makanan alami yakni kunyit. Selain warnanya yang berbeda dengan nasi biasanya adalah rasa yang gurih serta aroma yang harum. Resep nasi kuning gurih jawa banget.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan 🌶sambal nasi kuning / nasi uduk yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved