Bagaimana Menyiapkan Gulai bandeng asap no minyak n no msg yang Bisa Manjain Lidah

Franklin Martin   28/08/2020 17:33

Gulai bandeng asap no minyak n no msg
Gulai bandeng asap no minyak n no msg

Anda sedang mencari inspirasi resep gulai bandeng asap no minyak n no msg yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal gulai bandeng asap no minyak n no msg yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Resep Gulai bandeng asap no minyak n no msg. Kemaren baru balik dari surabaya, saya byk membeli olahan bandeng, salah satunya bandeng asap, karena bosen klu cuma di twinpan truz hari ini saya mau masak gulai bandeng asap, karena dirumah kami gag pernah masak menggunakan MSG dan gulai saya ini. Cara Membuat Nasi Goreng no Msg Lezat. in Nusantara.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari gulai bandeng asap no minyak n no msg, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan gulai bandeng asap no minyak n no msg yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah gulai bandeng asap no minyak n no msg yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Gulai bandeng asap no minyak n no msg memakai 17 bahan dan 10 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Gulai bandeng asap no minyak n no msg:
  1. Sediakan 1 ekor bandeng asap
  2. Gunakan 1/4 potong nangka muda
  3. Gunakan 2 buah tahu potong sesuai selera
  4. Siapkan 1 buah tempe potong sesuai selera
  5. Ambil 2 batang petai
  6. Gunakan 5 siung bawang merah
  7. Sediakan 3 siung bawang putih
  8. Gunakan 3 batang cabe merah keriting
  9. Sediakan 1/2 ons rawit
  10. Gunakan 2 jari kunyit
  11. Sediakan 2 jari lengkuas
  12. Gunakan 4 butir kemiri
  13. Sediakan 2 sendok makan ketumbar
  14. Ambil 3 lembar daun salam
  15. Sediakan 5 lembar daun jeruk
  16. Ambil sesuai selera Garam dan gula
  17. Siapkan 1/2 kg santan segar

Namun demikian, meskipun resep ini dikategorikan sebagai hidangan yang legendaris, nyatanya sajian gulai daging masih bisa bertahan dan tidak larut dimakan zaman. Nah, bagi anda yang penasaran seperti apa resep dan cara membuat hidangan gulai daging sapi yang lezat, nikmat namun praktis. Resep kali ini akan membantu anda membuatnya dengan mudah. Dapatkan kunci mas, fortune minyak, dan minyak goreng barco dengan harga yang sangat terjangkau dan bahan yang aman.

Cara membuat Gulai bandeng asap no minyak n no msg:
  1. Siapkan semua bahan”
  2. Rebus nangka hingga lembut
  3. Haluskan ketumbar, kemiri, kunyit, bawang merah, bawang putih, cabe rawit (sebagian dihaluskan sebagian di iris)
  4. Cabe merah n cabe rawit di iris
  5. (sebagai pengganti minyak untuk menumis) Didihkan air panas didalam wajan, masukan bumbu halus + geprekan lengkuas hingga bumbu harum dan air sedikit menyusut
  6. Masukan irisan cabe merah n cabe rawit serta masukan daun salam n daun jeruk
  7. Karena tempe tidak digoreng terlebih dahulu jadi masukan tempe n nangka hingga bumbu meresap
  8. Setelah tempe n nangka lembut dan bumbu sudah meresap, masukan santan
  9. Diaduk perlahan n masukan tahu (karena tahu tidak di goreng jadi biar bumbu meresap ditahu) dan petai hingga santan mulai menyusut
  10. Terakhir masukan bandeng aduk perlahan agar bandeng tidak hancur n koreksi rasa tambahkan garam n gula sesuai selera setelah dirasa cukup, masakan siap dihidangkan

Selain minyak tentu kamu juga dapat memesan produk sembako atau keperluan dapur lainnya seperti gula, kecap, hingga beras, secara bersamaan. Sebab, asap minyak goreng mengandung zat karsinogen. "Kalau sekali-kali (terisap), tidak apa-apa. Meski asap minyak goreng membahayakan paru, mentega. Umumnya, minyak yang memiliki rantai panjang (termasuk minyak goreng) memiliki titik asap lebih rendah daripada titik didihnya, sedangkan minyak dengan rantai karbon pendek memiliki titik asap lebih tinggi daripada titik didihnya. Kedai no berapa tak ingat tapi gerai dia paling depan yang jual bawang-bawang tu.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat gulai bandeng asap no minyak n no msg yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved