Resep Ikan pindang dan hati balado, Enak Banget

Olive Austin   15/11/2020 00:33

Ikan pindang dan hati balado
Ikan pindang dan hati balado

Lagi mencari inspirasi resep ikan pindang dan hati balado yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ikan pindang dan hati balado yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Lihat juga resep Balado Ikan Pindang Keranjang Kriuk enak lainnya. Dendeng, ayam, telur, dan ikan adalah bahan makanan yang sering dimasak dengan bumbu balado. Khusus ikan, jenis ikan yang berdaging tebal dan padat lebih cocok untuk dibuat balado, seperti ikan tuna, tongkol, dan kembung.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ikan pindang dan hati balado, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan ikan pindang dan hati balado enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan ikan pindang dan hati balado sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Ikan pindang dan hati balado menggunakan 11 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Ikan pindang dan hati balado:
  1. Ambil 9 ekor ikan pindang
  2. Siapkan 4 hati ayam
  3. Ambil 9 lembar lombok merah kering
  4. Sediakan 5 siung bawang merah
  5. Ambil 4 siung bawang putih
  6. Gunakan 1 bawang bombay
  7. Sediakan 11 lombok rawit
  8. Ambil 1 buah kentang
  9. Ambil 7 lembar daun jeruk
  10. Siapkan secukupnya Garam dan ajinomoto
  11. Ambil Minyak goreng

Ini dia resep yang bisa dicoba. ID - Pindang layang balado paling enak dijadikan sebagai lauk makan yang menggugah selera. Lewat resep berikut, kamu juga bisa bikin pindang layang balado yang tak kalah sedapnya, lho! Saat menggoreng, kita bisa menambahkan sedikit garam agar rasanya makin gurih.

Cara membuat Ikan pindang dan hati balado:
  1. Rendam lombok kering dengan air panas/hangat
  2. Siapkn bahan bahan yg akan diblender dengan lombok kering
  3. Potong bahan bahan lain hingga kecil kecil
  4. Goreng terlebih dahulu ikan dan hati,,goreng sesuai selera yaa,, kalo aku senengny agak garing ya bun😁
  5. Blender bahan bahan lalu dioseng dengan sedikit minyak goreng
  6. Lalu campurkan semua bahan bahan tunggu hingga agak mengental,,lalu matikan dan siap disajikan,,selamat mencoba ya bun😇

Haluskan bumbu kemudian tumis hingga harum. Masukkan ikan pindang ke dalam tumisan bumbu, aduk rata dan masak sebentar saja. Angkat ikan pindang bumbu balado pedas. Akhirnya disatuin aja semuanya salma afif. Cara Membuat Pindang Tongkol Balado Spesial - Pindang yang anda ketahui selama ini adalah jenis pindang yang dibuat dari bahan dasar ikan yang utuh biasanya pindang bandeng, pindang layang dan jenis pindang lainnya.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat ikan pindang dan hati balado yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved