Bagaimana Membuat Tempe mendoan gurih kriuk-kriuk, Enak

Mabelle Watkins   28/08/2020 00:38

Tempe mendoan gurih kriuk-kriuk
Tempe mendoan gurih kriuk-kriuk

Anda sedang mencari ide resep tempe mendoan gurih kriuk-kriuk yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal tempe mendoan gurih kriuk-kriuk yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari tempe mendoan gurih kriuk-kriuk, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan tempe mendoan gurih kriuk-kriuk yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Lihat juga resep Tempe mendoan kriuk enak lainnya. Sbenarnya tempe mendoan khas pkek daun bawang /daun kucai brhubung di pak sayur lgi nggak ada daun bawang, yaudah bkin tanpa daun bawang dan hasilnya ternyata renyah dan kriuknya lbih tahan lama. Resep Tempe Mendoan Bumbu Alami Gurih Kriuk (No MSG).

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat tempe mendoan gurih kriuk-kriuk sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Tempe mendoan gurih kriuk-kriuk menggunakan 16 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Tempe mendoan gurih kriuk-kriuk:
  1. Sediakan 1 papan Tempe (me* yg hrga 3 ribuan)
  2. Sediakan 5 SDM munjung tepung terigu
  3. Gunakan 3 sdm tepung bears
  4. Ambil 2 SDM tapioca / kanji
  5. Siapkan Bumbu halus :
  6. Sediakan 3 butir Kemiri
  7. Gunakan 3 siung bawang putih
  8. Sediakan 1 sdt merica butir
  9. Siapkan 1 1/2 sdt ketumbar butir
  10. Siapkan 1 ruas jari kunyit
  11. Sediakan Bumbu pelengkap:
  12. Ambil secukupnya Garam
  13. Ambil secukupnya Penyedap rasa / sasa
  14. Gunakan 1/2 sdt Royco
  15. Siapkan secukupnya Air
  16. Siapkan Minyak goreng

Atau pakai saja resep Tempe Kemul khas Wonosobo yang berwarna kuning cerah dan kriuk-kriuk renyah. Selamat bereksperimen dan semoga keduanya cocok dengan selera. Lihat juga resep Tempe mendoan renyah garing kriuk crispy simpel enak lainnya! Tempe Mendoan adalah gorengan yang terbuat dari tempe yang tipis, dan digoreng dengan tepung sehingga rasanya gurih dan renyah.

Langkah-langkah menyiapkan Tempe mendoan gurih kriuk-kriuk:
  1. Siapkan smua bahan, campur terigu, kanji, dan tepung beras lalu masukkan bumbu yg Sudah di haluskan
  2. Tuang air sedikit demi sedikit, masukkan garam, penyedap rasa Dan kaldu Royco tes rasa jngan sampai keasinan moms
  3. Nah, bentuk adonannya sperti ni jngan trlalu kental / encer ya moms☺☺☺
  4. Selanjutnya iris tempe kyak ATM jngan terlalu tebal atau trlalu tipis yah.. Sedang2 aja.. Kemudian celupkan sedikit demi sedikit tempe ke dalam adonan sampai rata.
  5. Panaskan minyak Dgan api sedang tunggu smpai minyak bener2 Panas lalu goreng tempe yg sdah di balur tehnik sekali balik ya biar gak mngandung minyak trlalu banyak.
  6. Goreng sampai coklat keemasan., kalau dirasa sdah agak kering angkat dan tiriskan. Selamat mencoba😇😇😇😇

Secara tradisional di wilayah Purwokerto atau Banyumas, tempe yang digunakan untuk membuat mendoan yaitu jenis tempe bungkus yang lebar tipis, satu atau dua lembar perbungkus. Tempe mendoan memang paling lezat jika dinikmati ketika masih panas dengan dilengkapi cabai rawit dan kecap manis atau sambal kecap. Tempe mendoan juga dapat disajikan sebagai lauk atau makanan ringan untuk menemani minum kopi atau teh pada saat santai. Berikut ini adalah beberapa kumpulan resep tempe mendoan yang dapat Anda buat di rumah. Tempe mendoan memiliki cita rasa yang gurih & lezat.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan tempe mendoan gurih kriuk-kriuk yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved