Resep Gulai daun singkong ikan asap yang Sempurna

Luis King   01/08/2020 17:29

Gulai daun singkong ikan asap
Gulai daun singkong ikan asap

Lagi mencari inspirasi resep gulai daun singkong ikan asap yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal gulai daun singkong ikan asap yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Lihat juga resep Gulai daun singkong dan ikan pari asap enak lainnya. Resep Ikan Asap Gulai + Daun Singkong. Dikasih ikan asap dari ambon sama teman kosan, gatau ikannya apa tapi prinsip ikan asap sama aja ya.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari gulai daun singkong ikan asap, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan gulai daun singkong ikan asap enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan gulai daun singkong ikan asap sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Gulai daun singkong ikan asap memakai 8 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Gulai daun singkong ikan asap:
  1. Gunakan 3 ikat daun singkong
  2. Sediakan 2 ekor ikan asap
  3. Gunakan Santan
  4. Sediakan 5 buah cabe rawit
  5. Ambil 3 siung Bawang putih
  6. Sediakan 5 siung Bawang merah
  7. Siapkan Lengkuas
  8. Sediakan Kunyit

Lihat juga resep Gulai Daun Singkong enak lainnya. Di daerah asalnya di Sumatra Barat, gulai daun ini biasanya dibuat dengan bahan dasar daun paku, makanya disebut "Gulai Daun Paku". Sementara di restauran padang saya sering melihat dengan bahan dasar kacang panjang dan kol. Daun singkong adalah favorit saya, sayangnya daun ini tidak tersedia di tempat tinggal saya sekarang.

Langkah-langkah membuat Gulai daun singkong ikan asap:
  1. Rebus daun singkong sampai empuk, peras lalu iris kasar
  2. Haluskan semua bumbu
  3. Tumis bumbu halus, tambahkan air santan dan ikan asap dan cabai utuh, tunggu hingga mendidih
  4. Masukkan daun singkong

Selain mudah didapat, daun singkong bisa diolah dalam berbagai macam menu masakan. Tidak hanya bisa dijadikan sebagai pendamping nasi saja, namun juga bisa jadi camilan enak. Berikut ini kita akan membuat resep gulai tahu daun singkong, bahan-bahannya mudah didapatkan dan yang pasti rasa dari makanan ini sangat enak. Ikan sale yang diasapkan itu mempengaruhi rasa dari daun singkong yang tak hanya gurih. Ikan sale asap itu mempengaruhi rasa daun singkong yang juga terasa seperti diasapi, meskipun itu bukan diasapi. "Untuk menambah gurihnya, dan memiliki rasa yang khas.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan gulai daun singkong ikan asap yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved