Cara Gampang Menyiapkan Tempe orek Tanpa Minyak banyak (vegetarian), Lezat Sekali

Lilly French   30/10/2020 18:03

Tempe orek Tanpa Minyak banyak (vegetarian)
Tempe orek Tanpa Minyak banyak (vegetarian)

Lagi mencari inspirasi resep tempe orek tanpa minyak banyak (vegetarian) yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal tempe orek tanpa minyak banyak (vegetarian) yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari tempe orek tanpa minyak banyak (vegetarian), mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan tempe orek tanpa minyak banyak (vegetarian) yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Panaskan minyak banyak dan goreng irisan tempe hingga kering. Jika disimpan dalam wadah Tupperware ini, kering tempe akan tetap renyah dan terjaga kesegarannya, tanpa terkontaminasi aroma lainnya. Selalu pas untuk selera seluruh keluarga!

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah tempe orek tanpa minyak banyak (vegetarian) yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Tempe orek Tanpa Minyak banyak (vegetarian) memakai 13 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Tempe orek Tanpa Minyak banyak (vegetarian):
  1. Ambil 200 g tempe
  2. Siapkan 1 buah cabe
  3. Ambil 1 jahe
  4. Sediakan lengkuas
  5. Gunakan garam
  6. Siapkan lada
  7. Sediakan gula
  8. Sediakan 3 siung bawang merah
  9. Siapkan 1 bawang bombay
  10. Gunakan 2 siung bawang putih
  11. Siapkan secukupnya asam jawa
  12. Sediakan 2 sdm kecap manis
  13. Ambil 2 sdm minyak goreng

Panaskan minyak, goreng tempe hingga berwarna kuning dan kering. Kemudian jika kamu ingin menyimpannya untuk stok lauk, masukkan ke dalam toples atau wadah. Olahan orek tempe sangat pas disandingkan dengan sayur asem, cobalah bunda mencoba resep sayur asem jawa segar menyegarkan. Cara bikin masakan tempe orek sebenarnya cukup mudah.

Langkah-langkah membuat Tempe orek Tanpa Minyak banyak (vegetarian):
  1. Potong tempe sesuai selera. Baluri minyak, beri garam dan lada. Air fry dengan suhu 180 selama 6-7 menit.
  2. Iris bawang-bawangan, jahe, cabe. Siapkan bumbu-bumbu. Encerkan asam jawa.
  3. Tumis semua bumbu-bumbu. Masukkan saus-saus dan kecap-kecapan.
  4. Masukkan tempe, tumis dan koreksi rasa. Makan dengan nasi hangat.

Namun demikian ternyata masih banyak juga yang membuatnya kurang pas dan terkesan sangat. Bagi seorang vegetarian, mengkreasikan menu sehari-hari agar tetap bergizi dan tak membosankan adalah suatu tantangan tersendiri. Sebagian besar makanan di sekitar kita terdiri atas protein hewani dan karbohidrat. Jika tak pandai mengatur makanan, salah-salah menu sehari didominasi karbohidrat. Lihat juga resep Orek tempe pedas manis enak lainnya.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat tempe orek tanpa minyak banyak (vegetarian) yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved