Langkah Mudah untuk Membuat Balado ati ampela kentang Anti Gagal

Eunice Rogers   15/11/2020 10:00

Balado ati ampela kentang
Balado ati ampela kentang

Lagi mencari inspirasi resep balado ati ampela kentang yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal balado ati ampela kentang yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Lihat juga resep Balado ati ampela + kentang enak lainnya. Ati ampela, kentang (ukuran sedang), cabe merah, Bawang merah, Bawang putih, kemiri, tomat Widya Lestari. Jadi tadi langsung ke Kang sayur beli kentang Dan telur puyuh, trus langsung eksekusi deh.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari balado ati ampela kentang, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan balado ati ampela kentang yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat balado ati ampela kentang sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Balado ati ampela kentang menggunakan 11 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Balado ati ampela kentang:
  1. Sediakan 10 pcs Ati ayam
  2. Siapkan pcs Ampela ayam10
  3. Ambil Kentang 2biji yg besar
  4. Sediakan 15 bh Cabe kriting merah
  5. Ambil 5 bh Cabe rawit
  6. Siapkan 2 bh Bawang putih
  7. Siapkan 6 bh Bawang merah
  8. Gunakan 2 lbr Daun jeruk
  9. Sediakan Kaldu jamur/penyedap
  10. Sediakan secukupnya Garam
  11. Gunakan Minyak untuk tumis cabe

Sambal goreng kentang ati ampela balado ini begitu menggugah selera serta pas disantap dengan nasi sebagai pendamping lauk. Rebus ati ampela ayam dengan air secukupnya hingga matang dan lembut, Angkat kemudian potong seukuran dadu dan tiriskan; Sediakan wajan penggorengan berisikan minyak untuk menumis bumbu sambal goreng kentang yang sudah halus, daun salam, serai lengkuas dan petai. Untuk menghilangkan bau amis, lumuri hati ampela dengan cuka. Gunakan GM Bear Grinder Mixer Serba Guna (Lihat di Lazada DISKON) untuk menghaluskan bumbu agar lebih mudah dan praktis.

Langkah-langkah membuat Balado ati ampela kentang:
  1. Rebus ati ampela(jangan lupa kasih garam dikit pada saat rebus),jika sudah potong dadu ati ampela dan gorengkan bentar saja lalu sisihkan..potong kentang ukuran dadu dan goreng hingga matang lalu sisihkan
  2. Siapkan cabe kriting,cabe rawit,garam,bawang merah,bawang putih ulek kasar (bs juga diblender kasar),
  3. Panaskan minyak di wajan,lalu masukkan cabe+ daun jeruk tunggu hingga cabe matang(bau sudah tidak langu),masukkan garam,kaldu jamur..coba rasa jika sudah pas masukkan kentang dan ati ampela aduk hingga rata
  4. Jika sudah rata,angkat dan sajikan

Dilengkapi dengan pisau yang tajam, alat ini juga memakai sistem manual sehingga menghemat listrik. Selanjutnya baru anda masukan juga kentang, ati ampela serta pete ke dalam wajan masakan anda, lalu aduk rata. Lalu masukan beberapa bahan berupa seperti garam, gula merah dan gula pasir, kemudian aduk dan masak sampai mengental. Setelah matang anda bisa mengangkat sajian tersebut kemudian meletakannya ke atas piring saji. Resep Sajian Sedap dan Nikmat Kentang Balado Padang Paling Spesial Serta Istimewa Untuk Keluarga Di Rumah..

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan balado ati ampela kentang yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved