Langkah Mudah untuk Membuat Tempe mendoan / tempe kriuk Anti Gagal

Roxie Goodman   22/07/2020 04:41

Tempe mendoan / tempe kriuk
Tempe mendoan / tempe kriuk

Anda sedang mencari ide resep tempe mendoan / tempe kriuk yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal tempe mendoan / tempe kriuk yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari tempe mendoan / tempe kriuk, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan tempe mendoan / tempe kriuk yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Lihat juga resep Tempe mendoan kriuk enak lainnya. Cara Membuat Tempe Mendoan Kriuk: Haluskan dulu bawang putih, lada, garam & ketumbar. Tambahkan tepungnya dan juga daun bawang, campurkan hingga adonannya jadi agak kental.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat tempe mendoan / tempe kriuk sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Tempe mendoan / tempe kriuk memakai 11 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Tempe mendoan / tempe kriuk:
  1. Sediakan 250 gr tempe
  2. Ambil 3 sdm tepung kanji
  3. Sediakan 5 sdm tepung beras
  4. Siapkan 2 batang bawang daun
  5. Gunakan 100 ml air
  6. Gunakan secukupnya Minyak goreng
  7. Siapkan Bumbu halus
  8. Sediakan 2 butir ketumbar
  9. Sediakan 1 siung bawang putih
  10. Gunakan Seujung jari kunyit
  11. Ambil secukupnya Gula garam

Tutorial membuat olahan tempe mendoan kriuk dengan bahan yg mudah dan gampang banget. Lihat juga resep Tempe Mendoan enak lainnya. Masak tempe pakai Kobe Tepung Tempe Kriuk menghasilkan cita rasa tempe yang gurihnya pas dan berbumbu. Tempe mendoan memang paling lezat jika dinikmati ketika masih panas dengan dilengkapi cabai rawit dan kecap manis atau sambal kecap.

Cara membuat Tempe mendoan / tempe kriuk:
  1. Iris tempe (kallo pengen kriuk bgt iris tipis)
  2. Campurkan tepung kanji, tepung beras, tambahkan air sampai teraduk rata, lalu tambahkan bumbu yg suda di haluskan
  3. Tambahkan juga irisan daun bawang aduk kembali sampai merata
  4. Celupkan tempe 1 per 1 ke dalam adonan tepung,, lalu goreng dalam minyak yg sudah panas, setelah kuning keemasan angkat & tempe siap di hidangkan

Tempe mendoan juga dapat disajikan sebagai lauk atau makanan ringan untuk menemani minum kopi atau teh pada saat santai. Berikut ini adalah beberapa kumpulan resep tempe mendoan yang dapat Anda buat di rumah. Resep dan cara membuat Tempe Kriuk yang lezat dan renyahnya tahan lama. Tempe merupakan sumber protein nabati dan sudah diakui sebagai makanan sehat di dunia. Jika Bunda penggemar tempe goreng sebagai menu hidangan sehari-hari, wajib mencoba kreasi tempe tepung berikut ini.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Tempe mendoan / tempe kriuk yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved