Resep Gulai Cabai Tongkol Asap Anti Gagal

Harriett Meyer   21/06/2020 09:33

Gulai Cabai Tongkol Asap
Gulai Cabai Tongkol Asap

Anda sedang mencari ide resep gulai cabai tongkol asap yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal gulai cabai tongkol asap yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Gulai ikan tongkol bumbu cabai rawit yang enak dan lezat siap untuk disajikan. Jangan Lewatkan : Resep Bola-Bola Tahu Crispy Gurih. Ikan tongkol yang dilumuri jeruk nipis bertujuan agar ikan tongkol terasa segar dan tidak bau amis saat dimasak.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari gulai cabai tongkol asap, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan gulai cabai tongkol asap enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan gulai cabai tongkol asap sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Gulai Cabai Tongkol Asap memakai 14 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Gulai Cabai Tongkol Asap:
  1. Gunakan 100 gr ikan tongkol asap/ sisa ikan bakar
  2. Ambil 4 buah kentang ukuran sedang, belah sesuai selera
  3. Gunakan 12 buah cabai hijau, belah 2 tapi jangan putus
  4. Sediakan 1 butir bawang merah, rajang
  5. Gunakan 750 ml santan dengan kekentalan sedang
  6. Siapkan 1 batang serai, geprek
  7. Gunakan Secukupnya garam
  8. Sediakan 🍁Bumbu Halus 🍁
  9. Sediakan 8 buah cabai rawit
  10. Siapkan 2 buah cabai merah
  11. Sediakan 3 butir bawang merah
  12. Siapkan 1/2 ruas jari kunyit
  13. Gunakan 1/4 ruas jari jahe
  14. Siapkan 4 buah sunti

Ini sebenarnya mau bikin sambal roa tapi di sini ikan roa mah siapa yang jual euy. Yasud bikin versi kw supernya saja pakai irisan tongkol asap yang dihaluskan pakai blender. Biasanya tomat dan bawang merahnya diiris tipis, tapi. Olahan Ikan - Bagaimana Cara membuat Gulai Ikan Tongkol Khas Padang, Apa Saja Resepnya? - Tak ada bosan-nya kalau kita makan kerumah masakan Padang, semuanya enak dan dapat di terima lidah berbagai suku di indonesia.

Langkah-langkah membuat Gulai Cabai Tongkol Asap:
  1. Suir² tongkol asap agak besar, jangan Suir terlalu kecil ya karena nanti daging ikannya akan hancur saat di masak. Sisihkan.
  2. Campurkan semua bahan kecuali cabai hijau, masak hingga santan mendidih. Jangan lupa terus diaduk agar santan tidak pecah.
  3. Setelah santan mendidih masukkan cabai hijau, masak hingga kentang matang dan bumbu meresap pada ikan. Tes rasa.
  4. Siap disantap.

Ada berbagai olahan ikan yang ada di Rumah Makan Padang ikan nila, ikan kakap, ikan kembung dan yang akan saya bagikan ini adalah ikan tongkol dimasak gulai, itu lho yang pakai. Ngepasi dapet tongkol asap rizki min haitsu laa yahtasib. Jika perlu tambah apa-apa, tambah lah. Memang sedap la nasi berlauk ni. Resepi sambal pun dah saya update tu.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Gulai Cabai Tongkol Asap yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved