Bagaimana Membuat Minyak Bawang Putih a.k.a Garlic Oil Anti Gagal

Susan Guerrero   06/08/2020 17:41

Minyak Bawang Putih a.k.a Garlic Oil
Minyak Bawang Putih a.k.a Garlic Oil

Sedang mencari inspirasi resep minyak bawang putih a.k.a garlic oil yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal minyak bawang putih a.k.a garlic oil yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari minyak bawang putih a.k.a garlic oil, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan minyak bawang putih a.k.a garlic oil enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Minyak dianjurkan untuk mengobati infeksi jamur dan sebagai agen antimikroba. Hal ini juga dapat digunakan untuk mengurangi rasa sakit dan meringankan penderitaan degeneratif. Siapa yang tidak mengenal bawang putih dengan segala manfaatnya.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan minyak bawang putih a.k.a garlic oil sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Minyak Bawang Putih a.k.a Garlic Oil menggunakan 2 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Minyak Bawang Putih a.k.a Garlic Oil:
  1. Siapkan 150 gram bawang putih
  2. Siapkan 15 sdm Minyak Goreng

Hampir semua jenis makanan yang di masak oleh ibu - ibu di dapur selalu menggunakan bawang putih. Caranya cukup tekan tombol dibawah artikel ini. Ternyata buatnya cukup mudah dan proses masaknya gk lama. Ternyata di balik rasanya yang nikmat bawang putih menyimpan banyak manfaat dan khasiat.

Langkah-langkah membuat Minyak Bawang Putih a.k.a Garlic Oil:
  1. Kupas bawang putih dan cuci bersih. (Ini sih yg rada lama prosesnya karena kudu satu2). 😜
  2. Siapin blender. Bkender / cincang bawang putihnya aj. (Gk usah d tambah air/garam y)
  3. Panasin minyak. Goreng baput yg udh lembut sampai harum n jgn telalu coklat. (Me: 4-5menit) api sedang cenderung kecil y.
  4. Setelah 5 menit warnanya jd kuning tua. Matikan api tunggu hingga dingin baru simpan di toples kaca kering kedap udara.
  5. Kata mbak Okta sih nih minyak bs awet sebulanan di suhu ruang aja. Asal wktu masukkin garlic oilnya toples bnr2 kering n terbuat dr kaca (biar gk ada kontaminasi kali y).. 😁

Banyak penelitian sudah di lakukan dan membuktikan khasiat bawang putih dalam menjaga kesehatan. Keprek bawang putih menggunakan alat pengeprek bawang langsung di wajan. Cari produk Minyak lainnya di Tokopedia. Jual beli online aman dan nyaman hanya di Tokopedia. Sebagai antioksidan, antiseptik, antibakteri dan antikolesterol Jual kapsul garlic OIL Griya Annur dari ekstraks minyak bawang putih kwalitas terbaik berkhasiat obat untuk berbagai penyakit.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Minyak Bawang Putih a.k.a Garlic Oil yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved