Langkah Mudah untuk Menyiapkan Balado Ati yang Lezat Sekali

Lewis Reid   08/07/2020 20:20

Balado Ati
Balado Ati

Sedang mencari inspirasi resep balado ati yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal balado ati yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Lihat juga resep Balado ati ampela + kentang enak lainnya. Resep Balado Kentang Ati Ampela Bumbu Paling Sedap -Bagi anda penggemar jeroan ati dan ampela anda dapat memasaknya menggunakan bumbu balado kentang ati ampela. Semur Ati Ampela Ayam Ati ampela ayam / rempelo ati ayam merupakan jenis makanan yang sering dihindari orang karena.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari balado ati, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan balado ati yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat balado ati yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Balado Ati memakai 16 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Balado Ati:
  1. Siapkan 1 kg Ati ayam
  2. Siapkan 1 ons lombok besar
  3. Siapkan 10 biji lombok kecil
  4. Gunakan 3 buah tomat
  5. Gunakan 2 cm terasi
  6. Sediakan 10 buah bawang merah
  7. Ambil 5 siung bawang putih
  8. Ambil 1 cm kunyit
  9. Ambil 1 buah bawang pre
  10. Siapkan 1 lbr daun jeruk purut
  11. Siapkan Bawang goreng untuk taburan
  12. Ambil Minyak
  13. Ambil secukupnya Garam
  14. Sediakan secukupnya Gula
  15. Gunakan jika suka Penyedap rasa
  16. Siapkan Kecap (optional)

Seperti apa cara membuatnya, simak saja resep ati ampela balado berikut ini, persiapkan bahan dan bumbunya. Resep Balado Kentang Ati Ampela Bumbu Paling Sedap merupakan bumbu balado kentang ati ampela dari resep masakan Indonesia yang sudah diuji dan dibuktikan. resep balado kentang ati paling enak yang ditulis dan disajikan disini bersumber dari sumber terpercaya dan telah diuji coba sehingga jadilah resep aneka lauk ini. Sambal goreng kentang ati ampela balado ini termasuk menu yang popular di Indonesia. Sajian ini bisa kita temui di beberapa acara pesta maupun prasmanan.

Cara menyiapkan Balado Ati:
  1. Cuci bersih ati ayam, lalu rebus. Buang air rebusan dan tiriskan ati yang sudah di rebus
  2. Haluskan semua bumbu kecuali bawang pre, daun jeruk purut dan bawang goreng
  3. Tumis bumbu yg sudah halus,jika sudah wangi masukkan bawang pre, daun jeruk purut. Jika sudah agak kental tambahkan air secukupnya, jika sudah mendidih masukkan ati ayam (bisa dipotong dadu ato suka2)
  4. Tunggu sampai agak keset, lalu angkat. Dan siap untuk dihidangkan jangan lupa beri bawang goreng diatasnya. Selamat mencoba

Dalam menu catering biasanya sambal goreng ini jadi satu diantara pilihan yang pasti ada pada daftar pilihan menunya. Lihat juga resep Sambal Goreng Balado Ati Tempe Kacang Panjang enak lainnya. Ati ampela, kentang (ukuran sedang), cabe merah, Bawang merah, Bawang putih, kemiri, tomat Widya Lestari. Jadi tadi langsung ke Kang sayur beli kentang Dan telur puyuh, trus langsung eksekusi deh. Untuk menghilangkan bau amis, lumuri hati ampela dengan cuka.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat balado ati yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved