Resep Lodeh Ikan Asap Anti Gagal

Jeremy Schultz   15/08/2020 22:03

Lodeh Ikan Asap
Lodeh Ikan Asap

Sedang mencari inspirasi resep lodeh ikan asap yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal lodeh ikan asap yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Lodeh adalah masakan favorit di rumah, isinya bisa diganti sesuai selera. Kali ini saya masak lodeh dengan isi telur, ikan pari asap, tahu dan tempe. Lihat juga resep Lodeh Terong Tongkol Asap enak lainnya.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari lodeh ikan asap, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan lodeh ikan asap enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan lodeh ikan asap sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Lodeh Ikan Asap menggunakan 17 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Lodeh Ikan Asap:
  1. Siapkan Bahan
  2. Ambil 2 potong ikan asap
  3. Siapkan 1 buah labu siam, kupas dan potong agak besar, rendam air garam
  4. Siapkan 50 ml santan cair kemasan, saya pake Sasa
  5. Sediakan Bumbu
  6. Gunakan 3 siung bawang merah, cincang
  7. Gunakan 2 siung bawang putih, cincang
  8. Ambil 2 buah cabe keriting, iris
  9. Siapkan 1 buah cabe setan, iris
  10. Sediakan 1 ruas kecil jahe
  11. Sediakan 1 ruas kecil kencur
  12. Siapkan 1 lb kecil daun salam
  13. Ambil Sejumput udang rese
  14. Gunakan Garam
  15. Siapkan Gula
  16. Gunakan 350 ml air
  17. Siapkan 1 sdm minyak utk menumis

Lihat juga resep Pare & Ikan Asap (Kuah Santan) enak lainnya. Ikan asap juga memiliki cita rasa yang berbeda, sehingga sering diolah menjadi masakan yang gurih, seperti lodeh , hingga sambal pedas. Ceritanya ini lagi pingin masak Kotokan. Kalau bosan dengan isi sayur, kamu bisa variasikan lodeh dengan tambahan ikan asap.

Cara membuat Lodeh Ikan Asap:
  1. Panaskan minyak, masukkan bumbu (duo bawang dan cabe) tumis hingga harum dan layu. Masukkan potongan labu siam, tumis hingga agak layu.
  2. Masukkan santan, dan air. Aduk rata, beri garam, gula, dan masukkan jahe serta kencur dan salam. Tunggu hingga mendidih. Masukkan udang rese.
  3. Tes rasa. Masukkan ikan asap, aduk perlahan. Tunggu hingga air sedikit menyusut. Angkat dan sajikan.

Dijamin tambah lezat dan pasti jadi favorit keluarga. Siapa bilang Lodeh cuma bisa sayuran saja? Resep Lodeh ala Royco dengan tambahan Ikan asap dijamin membuat sajian lodeh jadi lebih lezat dan lebih kaya cita rasa. Foodies mungkin sudah biasa masak Lodeh hanya dengan sayur. Kali ini kita akan memberi variasi ikan asap agar foodies tidak bosan makan sayur.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Lodeh Ikan Asap yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved