Resep Bawang Putih Goreng yang Menggugah Selera

Kenneth Martinez   16/08/2020 16:35

Bawang Putih Goreng
Bawang Putih Goreng

Anda sedang mencari inspirasi resep bawang putih goreng yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bawang putih goreng yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bawang putih goreng, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan bawang putih goreng yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Bawang putih goreng ini selalu aku usahakan ada di dapur sebagai salah satu bahan untuk membuat masakan. Resepi bawang putih goreng yang rangup dan crispy ini bukan mudah nak dibuat. Sebabnya salah goreng boleh buat bawang putih jadi cepat hangus.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan bawang putih goreng sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Bawang Putih Goreng menggunakan 4 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Bawang Putih Goreng:
  1. Ambil 100 gram bawang putih
  2. Sediakan 1/2 sdt garam
  3. Siapkan 1/2 sdt baking powder
  4. Gunakan 1 sdt tepung maizena

Sangat ringkas, sedap dan tahan lama. Jadi, bawang putih goreng lebih cocok jika disantap atau dimasak bersama masakan lain. Tidak hanya rasa, tekstur dari dua jenis bawang goreng tersebut juga berbeda. Bawang merah goreng memiliki tekstur yang tipis yang berlapis-lapis dan garing.

Cara menyiapkan Bawang Putih Goreng:
  1. Iris tipis bawang putih
  2. Campurkan semua bawah lalu aduk rata
  3. Panas kan minyak setelah panas masukan bawang putih yang sudah di campur bahan bahan tadi dengan api sedang
  4. Setelah agak kekuningan kecil kan api biarkan sampe kuning keemasan
  5. Bawang putih goreng siap di simpan di dalam toples tunggu sampe dingin baru di tutup deh toples nya.. selamat mencoba

Teksturnya yang seperti itu membuat bawang goreng merah cocok untuk dijadikan taburan menu seperti. Manfaat bawang putih untuk pria adalah untuk menambah gairah seksualitas. Sebabnya bawang putih mengandung aliccin, yaitu zat yang berfungsi melancarkan peredaran darah pada organ seksual. Cara mendapatkan manfaat sehat ini adalah dengan mencampur bawang putih, telur ayam kampung, dan madu. Lalu minumlah ramuan tersebut secara rutin.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat bawang putih goreng yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved