Resep Nasi Uduk Rice Cooker @dapurwidiaaa yang Bisa Manjain Lidah

Kenneth Day   24/10/2020 13:28

Nasi Uduk Rice Cooker @dapurwidiaaa
Nasi Uduk Rice Cooker @dapurwidiaaa

Anda sedang mencari ide resep nasi uduk rice cooker @dapurwidiaaa yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi uduk rice cooker @dapurwidiaaa yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi uduk rice cooker @dapurwidiaaa, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan nasi uduk rice cooker @dapurwidiaaa enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Cuci beras sampai bersih, tumis bawang putih yg sudah di haluskan dengan sedikit minyak, tambahkan air santan dengan sereh. Back in the days, cooking nasi uduk is just downright complicated. The rice needs to be half cooked in a pot on a stove, and then transfer to a steamer to finish the cooking process.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah nasi uduk rice cooker @dapurwidiaaa yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Nasi Uduk Rice Cooker @dapurwidiaaa menggunakan 6 jenis bahan dan 2 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Nasi Uduk Rice Cooker @dapurwidiaaa:
  1. Sediakan 2 cup beras
  2. Ambil 4 cup air santan
  3. Ambil 2 siung bawang putih (boleh skip)
  4. Ambil 1 batang sereh (geprek)
  5. Siapkan 1 lembar daun salam
  6. Siapkan secukupnya Garam

From time to time, stir the rice and liquid to make sure the rice is cooked uniformly in the liquid and spices. If using rice cooker: Put all ingredients in a rice cooker and cook it. Nasi uduk betawi rice cooker makanan khas orang betawi rasanya gurih, aromanya wangi dan sangat mengugah selera. Makanan ini sangat cocok untuk sarapan pagi, Nasi uduk asli betawi aroma khas sereh dan daun salam sangat enak ditambah lagi gurih santan dan bumbu bawang menjadikan paduan cita rasa yang mantap.

Langkah-langkah membuat Nasi Uduk Rice Cooker @dapurwidiaaa:
  1. Cuci beras sampai bersih, tumis bawang putih yg sudah di haluskan dengan sedikit minyak, tambahkan air santan dengan sereh, daun salam dan garam, masak sampai mendidih. Sambil sesekali di aduk.
  2. Masukan beras ke dalam Rice Cooker, bersama air santan yg sudah di masak bersama dengan bahan-bahan lainnya, aduk lalu tekan tombol COOK seperti biasa. Sampai matang, siap di sajikan dengan pelengkap lainnya, (Tempe kering, mie Jawa, telur, krupuk dll)

I have a soft spot for Nasi Uduk because it originated right here in Jakarta. The name literally means "mixed rice" in the Betawi dialect and is related to the Bahasa Indonesia term aduk ("mix"). The name also describes the dish preparation itself, which involves infusing fresh herbs and spices into coconut milk giving the rice an incredible aroma and flavour. Nasi Uduk is an Indonesian style steamed rice dish originally from Jakarta, Indonesia's capital. We can find Nasi Uduk sold in roadside stalls in Jakarta which open exclusively in the morning, noon, or night, depending on the demographic of the surrounding areas.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Nasi Uduk Rice Cooker @dapurwidiaaa yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved