Langkah Mudah untuk Membuat Empes empes atau orek tempe Anti Gagal

Herbert Burke   11/11/2020 02:20

Empes empes atau orek tempe
Empes empes atau orek tempe

Lagi mencari inspirasi resep empes empes atau orek tempe yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal empes empes atau orek tempe yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari empes empes atau orek tempe, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan empes empes atau orek tempe yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Tempe yang dipadu dengan bawang, kecap dan bumbu lainnya rasanya jadi gurih manis pedas. Selalu pas untuk selera seluruh keluarga! Khusus untuk bulan Ramadhan, orek tempe dengan jenis ini mudah dikonsumsi saat sahur.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan empes empes atau orek tempe sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Empes empes atau orek tempe memakai 13 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Empes empes atau orek tempe:
  1. Ambil 1 papan tempe
  2. Sediakan 3 sdm kecap manis
  3. Ambil 1 sdt garam
  4. Ambil 1 sdm gula jawa Iris
  5. Gunakan iris bumbu
  6. Siapkan 5 buah cabai hijau keriting
  7. Sediakan 3 buah cabe rawit
  8. Sediakan 3 siung bawang putih
  9. Siapkan 3 siung bawang merah
  10. Sediakan 1 lmbr daun salam
  11. Ambil 1 ruas lengkuas
  12. Gunakan 50 ml air
  13. Sediakan 300 ml minyak goreng

Ada aneka orek tempe yakni resep orek tempe basah, resep masakan tempe sederhana, tempe orek … Cara membuat kering tempe. Iris tipis tipis bawang putih, bawang merah, cabe merah keriting. Tempe merupakan makanan asli orang Indonesia yang sangat populer. Rasa dan aroma khasnya membuat tempe jadi Salah satu variasi masakan tempe favorit adalah tempe yang digoreng kering lalu dibumbui pedas manis, atau yang biasa Resep Kering Tempe (Orek Tempe).

Langkah-langkah membuat Empes empes atau orek tempe:
  1. Iris tempe kotak kotak sesuai selera kemudian goreng hingga kuning kecoklatan jangan terlalu kering sisihkan. Kemudian iris semua bahan irisan sisihkan.
  2. Panaskan wajan dengan 2 sdm minyak goreng kemudian tumis bumbu hingga layu dan harum setelah itu masukkan irisan gula merah dan garam.
  3. Kemudian tambahkan air dan kecap manis setelah tercampur rata dan agak sedikit mengental masukkan tempe aduk aduk sampai bumbu merata dan meresap. Koreksi rasa setelah pas matikan api. Siap dinikmati

Orek tempe adalah makanan tradisional yang mudah dibuat di rumah. Berasal dari tanah Jawa, ini adalah olahan tempe yang dipotong-potong kecil dan dimasak dengan gula serta kecap. Di resep ini, aku pilihkan cara yang praktis untukmu mencobanya di rumah. Tempe orek is one of the most common ways how to prepare tempeh in Indonesia. This protein-rich soy product was invented in Indonesia, and it is commonly used as the main or additional ingredient in Where to eat the best Tempe orek in the world.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Empes empes atau orek tempe yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved