Resep Bawang Putih Goreng Renyah Anti Gagal

Norman Wilkins   01/11/2020 19:28

Bawang Putih Goreng Renyah
Bawang Putih Goreng Renyah

Lagi mencari ide resep bawang putih goreng renyah yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bawang putih goreng renyah yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Bawang putih goreng ini selalu aku usahakan ada di dapur sebagai salah satu bahan untuk membuat masakan. Resepi bawang putih goreng yang rangup dan crispy ini bukan mudah nak dibuat. Sebabnya salah goreng boleh buat bawang putih jadi cepat hangus.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bawang putih goreng renyah, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan bawang putih goreng renyah enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan bawang putih goreng renyah sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Bawang Putih Goreng Renyah memakai 5 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Bawang Putih Goreng Renyah:
  1. Siapkan 300 gram bawang putih kupas
  2. Sediakan 1/2 sdt garam halus
  3. Gunakan 1/2 sdt baking powder
  4. Gunakan 1/2 sdt tepung beras
  5. Siapkan 500 ml minyak kelapa

Tapi ternyata, ada trik khusus untuk membuat bawang merah goreng yang renyah lho, Moms! Bawang Goreng - homemade renyah tahan lama: judul resepnya kayak iklan kecap numero uno atau baterai xyz jaman dulu 😬 Tapi emang bener sih, hanya dengan sedikit tepung beras dan sejumput garam agar tetap awet dan tidak basah berminyak. Kacang goreng renyah bercitarasa khas bawang putih. Kacang ini semakin nikmat dengan irisan bawang putih krispi yang berlimpah.

Cara membuat Bawang Putih Goreng Renyah:
  1. Kupas bawang putih lalu Iris tipis-tipis dengan menggunakan pisau
  2. Campur dengan garam, baking powder dan tepung beras. Aduk hingga tercampur rata
  3. Panaskan wajan, tuang minyak kelapa. Biarkan agak panas. Lalu goreng sampai cokelat dan garing
  4. Angkat dan tiriskan
  5. Siap digunakan untuk taburan ataupun untuk cemilan. Berhubung saya penyuka Bawang putih goreng jadi kadang dijadikan cemilan 🥰

Atsarina Luthfiyyah (Senior Editor) Memiliki pengalaman pendidikan di bidang Tata Boga dan Jurnalistik. Bila beberapa waktu lalu bunda sering membuat bawang goreng tapi kok hasilnya hitam, tidak renyah dan hasilnya tak secantik bawang goreng dengan merek terkenal yang memiliki harga cukup mahal. Resep Keripik Bawang Renyah dan Gurih - Pasti semua telah mengatahui manfaat besar dari resep keripik bawang yang selain menjadi teman asyik untuk bersantap juga memiliki manfaat yang besar bagi tubuh. Aroma yang khas dari keripik bawang juga sangat digemari oleh banyak orang dan tidak jarang diperjualbelikan di sejumlah toko. Kacang bawang merupakan hidangan cemilan lebaran yang cukup spesial, bahkan bisa dibilang jika kue kacang bawang ini adalah hidangan paling istimewa dan spesial saat hari raya.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat bawang putih goreng renyah yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved