Resep Lodeh kepala ikan asap yang Lezat Sekali

Dollie Gibbs   11/08/2020 11:49

Lodeh kepala ikan asap
Lodeh kepala ikan asap

Sedang mencari inspirasi resep lodeh kepala ikan asap yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal lodeh kepala ikan asap yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari lodeh kepala ikan asap, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan lodeh kepala ikan asap enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Lodeh adalah masakan favorit di rumah, isinya bisa diganti sesuai selera. Kali ini saya masak lodeh dengan isi telur, ikan pari asap, tahu dan tempe. Lihat juga resep Lodeh Kuning Ikan Asap Labu Siam / Jipang (Jangan Iwak Ireng) enak lainnya.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan lodeh kepala ikan asap sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Lodeh kepala ikan asap memakai 13 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Lodeh kepala ikan asap:
  1. Siapkan 6-8 siung Bawang merah
  2. Siapkan 1 siung Bawang putih
  3. Siapkan 8 biji Cabe merah keriting
  4. Gunakan 8 biji Cabe rawit
  5. Sediakan 2 cm Lengkuas
  6. Sediakan 1/4 Tomat
  7. Gunakan 1 lembar Daun salam
  8. Ambil secukupnya Cambah ale
  9. Gunakan 2-3 biji Kepala ikan asap
  10. Gunakan sesuai selera Terong/tempe/tahu
  11. Sediakan 1/4 butir Santan
  12. Gunakan secukupnya Garam
  13. Gunakan secukupnya Gula

Beranda / Resep / Sayur Lodeh Ikan Asap. Beranda / Resep / Sayur Lodeh Ikan Asap. Lihat juga resep Pare & Ikan Asap (Kuah Santan) enak lainnya. Dengan memakai Cookpad, kamu menyetujui Kebijakan Cookie dan Ketentuan Pemakaian..

Cara membuat Lodeh kepala ikan asap:
  1. Bawang merah, bawang putih, tomat, cabe, di iris lengkuas d geprek, kepala ikan asap di cuci bersih dan d goreng sebentar
  2. Tumis bawang merah, bawang putih, tomat, cabe, setelah agak layu masuk kan cambah ale, lengkuas, daun salam dan kepala ikan asap,
  3. Tambah air secukupnya, tambah garam dan gula, sampai mendidih lalu test rasa
  4. Setelah rasa pas, tambah santan biarkan matang sempurna, baru d hidangkan, lodeh kepala ikan asap siap d sajikan

Lodeh terong ceker (pangkal ceker) kepala ikan asap. Ikan cucut merupakan jenis ikan bertulang rawan yang bentuknya pipih dan panjang. Lihat juga resep Sayur Lodeh Labu Tahu enak lainnya. Dengan memakai Cookpad, kamu menyetujui Kebijakan Cookie dan Ketentuan Pemakaian.. Lodeh terong ceker (pangkal ceker) kepala ikan asap.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan lodeh kepala ikan asap yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved