Bagaimana Menyiapkan Balado ati plus tempe yang Enak Banget

Randy Simon   12/10/2020 22:24

Balado ati plus tempe
Balado ati plus tempe

Anda sedang mencari inspirasi resep balado ati plus tempe yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal balado ati plus tempe yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari balado ati plus tempe, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan balado ati plus tempe yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Lihat juga resep Sambal jeruk balado ati ayam kentang dan tempe enak lainnya. Dah lama banget ga masak ati ayam. At your local Tempe ATI, our goal is to help you feel better - quickly, easily and affordably.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat balado ati plus tempe yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Balado ati plus tempe menggunakan 14 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Balado ati plus tempe:
  1. Ambil 10 buah ati ayam
  2. Gunakan 1 papan tempe ukuran kecil
  3. Siapkan 1 buah tomat
  4. Gunakan 2 lembar daun jeruk
  5. Ambil 1 batang sereh
  6. Ambil Bumbu halus :
  7. Sediakan 8 siung bawang merah
  8. Ambil 5 siung bawang putih
  9. Sediakan 6 buah cabe merah
  10. Sediakan 7 buah rawit merah
  11. Gunakan 15 buah rawit hijau
  12. Sediakan Garam
  13. Siapkan Gula
  14. Sediakan Kaldu jamur

Tambahkan saos tiram dan kecap manis. Tumis Ati Ampela Plus (Tempe) Pedas siap dihidangkan. Cara Membuat Ati Ayam Bumbu Balado. Untuk menghilangkan bau amis, lumuri hati ampela dengan cuka.

Langkah-langkah membuat Balado ati plus tempe:
  1. Cuci bersih ati ayam lalu rebus, beri garam dan cuka. Angkat lalu potong dadu. Goreng sebentar. Potong dadu tempe lalu goreng.
  2. Tumis bumbu halus masukan daun jeruk, daun salam masak hingga harum. Masukan tomat dan sedikit air.
  3. Masukan ati, tempe dan cabe hijau serta kaldu jamur. Koreksi rasa. Aduk hingga bumbu tercampur rata.

Gunakan GM Bear Grinder Mixer Serba Guna (Lihat di Lazada DISKON) untuk menghaluskan bumbu agar lebih mudah dan praktis. Dilengkapi dengan pisau yang tajam, alat ini juga memakai sistem manual sehingga menghemat listrik. Ayam, Ati Ampela, Tahu, Tempe Bacem Memang bener ya kalo #siapramadan itu harus masak dalam porsi besar sbg solusi menyajikan masakan yang simpel dan praktis utk makan setelah berbuka maupun sahur. Jadi ramadan kali ini saya nyetok Baceman banyakkk itungannya karena kami bertiga dirumah. Resep lezat dan sederhana dari Indonesia.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat balado ati plus tempe yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved