Cara Gampang Membuat Baceman / Minyak Bawang Putih Anti Gagal

Marguerite Jones   21/06/2020 12:59

Baceman / Minyak Bawang Putih
Baceman / Minyak Bawang Putih

Sedang mencari inspirasi resep baceman / minyak bawang putih yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal baceman / minyak bawang putih yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Resep Baceman Bawang Putih - Lihat bawang putih bagus-bagus banget di bakul bumbu langganan di pasar, jadi inget pengin bikin baceman bawang putih yang katanya bikin masakan enak layaknya di resto. Awal tau resep baceman bawang putih ini, tau dari paman saya yang dulunya menjual nasi goreng. Kata beliau, baceman bawang putih inilah rahasia agar nasi goreng terasa enak.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari baceman / minyak bawang putih, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan baceman / minyak bawang putih yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah baceman / minyak bawang putih yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Baceman / Minyak Bawang Putih menggunakan 2 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Baceman / Minyak Bawang Putih:
  1. Sediakan 300 gr kulit ayam (sy campur lemak ayam)
  2. Gunakan 5 bonggol bawang putih (tumbuk kasar)

Minyak bawang putih ini bisa digunakan sebagai bumbu-bumbu dasar dapur sehingga bisa menghemat waktu memasak Anda. Cari produk Minyak lainnya di Tokopedia. Jual beli online aman dan nyaman hanya di Tokopedia. Punya stock kulit ayam karena sering beli dada ayam untuk diambil dagingnya saja.

Langkah-langkah menyiapkan Baceman / Minyak Bawang Putih:
  1. Tata kulit ayam dalam teflon.
  2. Nyalakan kompor dengan api kecil, biarkan sampai minyak keluar sambil bolak balik kulit agar tidak gosong.
  3. Angkat kulit yg sudah kering, lalu masukkan bawang yg sudah dihaluskan ke dalam minyak kulit tadi & goreng hingga layu /kecoklatan.
  4. Setelah dingin masukkan hasil gorengan bawang ke dalam jar kaca, tutup rapat & bisa digunakan sewaktu2.
  5. Untuk kulit ayam yg sudah digoreng kering bisa ditaburi garam & siap disantap buat camilan 👍

Bisa buat campuran tumisan, sup, nasgor, dll.. Membuat baceman bawang ini sangat mudah sekali. Bawang putih cincang, kemiri halus di campur dengan minyak dan minyak wijen, lalu di kemas di wadah kedap udara, diamkan dua hari, jadi dech. Baceman bawang ini.bukan bawang putih yang di bacem ya teman-teman.hihi. Tapi bawang putih mentah yang di fermentasi.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat baceman / minyak bawang putih yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved