Bagaimana Menyiapkan Balado Kentang, Ati Ayam & Telur Puyuh Anti Gagal

Olivia McGee   14/11/2020 19:16

Balado Kentang, Ati Ayam & Telur Puyuh
Balado Kentang, Ati Ayam & Telur Puyuh

Sedang mencari inspirasi resep balado kentang, ati ayam & telur puyuh yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal balado kentang, ati ayam & telur puyuh yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Lihat juga resep Balado ati ampela + kentang enak lainnya. Lihat juga resep Balado ampela ati ayam+kentang enak lainnya. Resep Balado Kentang Ati Ampela Bumbu Paling Sedap merupakan bumbu balado kentang ati ampela dari resep masakan Indonesia yang sudah diuji dan dibuktikan. resep balado kentang ati paling enak yang ditulis dan disajikan disini bersumber dari sumber terpercaya dan telah diuji coba sehingga jadilah resep aneka lauk ini.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari balado kentang, ati ayam & telur puyuh, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan balado kentang, ati ayam & telur puyuh yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan balado kentang, ati ayam & telur puyuh sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Balado Kentang, Ati Ayam & Telur Puyuh memakai 13 bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Balado Kentang, Ati Ayam & Telur Puyuh:
  1. Siapkan 5 butir kentang (potong dadu atau sesuai selera)
  2. Ambil 5 buah Ati ayam (rebus lalu potong dadu)
  3. Sediakan 10 butir Telur puyuh rebus (kupas)
  4. Sediakan 8 buah cabe merah keriting
  5. Gunakan 6 buah cabe rawit merah (saya suka pedas)
  6. Sediakan 5 siung bawang putih
  7. Gunakan 5 siung bawang merah
  8. Ambil 2 butir kemiri
  9. Siapkan 1 batang sereh (geprek)
  10. Sediakan 1 lmbr daun salam
  11. Gunakan 2 lembar daun jeruk
  12. Gunakan secukupnya Garam
  13. Gunakan sedikit Royco ayam (bisa ganti gula pasir)

Rasanya enak, pedas, segar serta gampang dalam pembuatannya. Lihat juga resep Telur kentang balado enak lainnya. Itulah dia cara membuat kentang balado. Simak juga kreasi lain seperti kentang mustofa, stik kentang dan lain-lain.

Cara membuat Balado Kentang, Ati Ayam & Telur Puyuh:
  1. Goreng kentang sampai matang. Sisihkan
  2. Haluskan bw. Merah, bw. Putih, cabe keriting, cabe rawit dan kemiri
  3. Tumis bumbu halus hingga harum
  4. Masukkan sereh, daun salam & daun jeruk. Aduk sebentar.
  5. Masukkan kentang, ati ayam & telur puyuh.
  6. Tambahkan air sediikiitt saja.
  7. Masukkan garam & royco
  8. Tes rasa. Dan… selesaaaaii 😉😉

Jika ada yang kurang jelas langsung saja tanyakan kami ya. Terimakasih. sambal kentang sambal kentang ati sambal kentang garing sambal kentang kering sambal kentang ikan bilis kacang sambal kentang crispy sambal kentang balado sa. Kreasi lain yang bisa Anda coba untuk keluarga tercinta adalah kentang goreng ati ayam. Sesuai namanya, disini Anda bisa mencampurkan ati ayam dengan kentang goreng dan mengolahnya menjadi masakan yang lezat. Lalu masukan beberapa bahan berupa seperti garam, gula merah dan gula pasir, kemudian aduk dan masak sampai mengental.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat balado kentang, ati ayam & telur puyuh yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved