Resep Gulai Ikan asap (salai) dengan daun singkong, Bisa Manjain Lidah

Iva Young   22/10/2020 08:50

Gulai Ikan asap (salai) dengan daun singkong
Gulai Ikan asap (salai) dengan daun singkong

Sedang mencari inspirasi resep gulai ikan asap (salai) dengan daun singkong yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal gulai ikan asap (salai) dengan daun singkong yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Lihat juga resep Gulai ikan salai daun singkong enak lainnya. Puncuk daun singkong gulai ikan teri. Sangat simpel murah dan sederhana bikinnya gampang klou lgi di kejar wktu.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari gulai ikan asap (salai) dengan daun singkong, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan gulai ikan asap (salai) dengan daun singkong enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan gulai ikan asap (salai) dengan daun singkong sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Gulai Ikan asap (salai) dengan daun singkong memakai 15 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Gulai Ikan asap (salai) dengan daun singkong:
  1. Gunakan Bahan2 :
  2. Ambil 4 ekor Ikan asap kering (salai)
  3. Gunakan 1 ikat Daun singkong
  4. Ambil Santan 1 bh kelapa
  5. Gunakan Bumbu halus
  6. Siapkan 10 bh Cabe merah
  7. Sediakan 5 bh Cabe rawit merah
  8. Ambil 6 siung Bawah merah
  9. Ambil 3 siung Bawang putih
  10. Ambil 1 ruas Jahe
  11. Sediakan 1/2 ruas Kunyit
  12. Siapkan Lengkuas 1 ruas geprek
  13. Ambil Serai 1 bh geprek
  14. Ambil 2 helai Daun jeruk
  15. Sediakan 3 helai Daun salam

Sementara di Sumatra Barat daun singkong umumnya direbus untuk dinikmati dengan cocolan samba lado atau sambal cabe merah kukus. Tetapi juga sering diolah dengan bumbu gulai. Diberi paduan ebi, ikan teri hingga ikan asap. Bosan dengan olahan sayur yang biasa?

Langkah-langkah membuat Gulai Ikan asap (salai) dengan daun singkong:
  1. Cuci ikan kering asap tiriskan.siapkanq daun singkong pilih yg muda2nya saja agar tidak keras
  2. Tumis semua bumbu halus, setelah itu masukkan santan aduk terus hingga mendidih
  3. Masukkan daun singkong, tunggu hingga daunnya lembut setelah itu masukkan ikan salai, jgn terlalu lama memasak ikan karna akan membuat ikan pecah2. Perkirakan saja ikan sudah tidak keras sudah bisa mematikan kompor dan ikan salai daun singkong siap disajikan.

Cuci ikan , kemudian tiriskan sambil diangin-anginkan sampai permukaan ikan kelihatan kering. GULAI DAUN SINGKONG TUNA ASAP - Hallo sahabat Resep Resep Masakan, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul GULAI DAUN SINGKONG TUNA ASAP, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Kue kering, Artikel Maskakan Indonesia, Artikel Resep, Artikel Resep dessert, Artikel Resep kue, Artikel Resep kue. Sangat pas disajikan dengan daun singkong rebus dan sambal tempoyak. demikianlah tadi postingan tentang "Resep Masakan Gulai Ikan Salai". mudah-mudahan resep ini bermanfaat untuk pembaca sekalian. Tetapi juga sering diolah dengan bumbu gulai. Bersihkan sedikit ikan salai dan toskan.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan gulai ikan asap (salai) dengan daun singkong yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved