Langkah Mudah untuk Menyiapkan Tempe Mendoan Kriuk Bumbu Simple, Sempurna

Landon Little   17/06/2020 14:56

Tempe Mendoan Kriuk Bumbu Simple
Tempe Mendoan Kriuk Bumbu Simple

Anda sedang mencari inspirasi resep tempe mendoan kriuk bumbu simple yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal tempe mendoan kriuk bumbu simple yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Lihat juga resep Tempe mendoan kriuk enak lainnya. Resep Tempe Mendoan Kriuk Bumbu Simple favorit. Tiba-tiba pengen makan tempe tepung tp nggak terlalu kering & bukan mendoan juga.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari tempe mendoan kriuk bumbu simple, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan tempe mendoan kriuk bumbu simple enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat tempe mendoan kriuk bumbu simple yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Tempe Mendoan Kriuk Bumbu Simple memakai 7 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Tempe Mendoan Kriuk Bumbu Simple:
  1. Sediakan 1/4 papan tempe
  2. Siapkan Sebatang daun bawang, iris tipis
  3. Ambil 4 sdm munjung tepung terigu
  4. Siapkan Secukupnya garam
  5. Sediakan Secukupnya kaldu bubuk
  6. Sediakan Secukupnya ketumbar bubuk
  7. Ambil Secukupnya air

Tempe berasal dari kacang kedelai, yang diolah dengan berbagai proses sehingga kita bisa memakannya dirumah. TEMPE MENDOAN BUMBU SIMPLE - Cocok Untuk Lauk. Meskipun berbahan dasar tempe dan diolah dengan digoreng, tapi mendoan berbeda dari gorengan tempe lainnya. Mendoan juga banyak dikonsumsi sebagai lauk makanan utama.

Langkah-langkah menyiapkan Tempe Mendoan Kriuk Bumbu Simple:
  1. Iris tempe dengan ketebalan sesuai selera.
  2. Campurkan tepung terigu, garam, kaldu bubuk, dan ketumbar. Tambahkan air sedikit demi sedikit. Buat adonan dg kekentalan sedang. Jangan lupa koreksi rasa.
  3. Tambahkan irisan daun bawang. Aduk hingga rata.
  4. Celupkan tempe pada adonan tepung, kemudian goreng dengan api sedang dan minyak panas. Note : Balik tempe sekali saja agar tidak mengandung banyak minyak. (Bila bagian tepi sudah agak kecoklatan, bisa kecilkan api agar bagian tepinya tidak gosong)
  5. Setelah matang, angkat, dan tiriskan. Sajikan selagi hangat 😋

Cara menikmatinya pun beragam, bisa dengan digeprek maupun dimakan mendampingi nasi. Cara membuat tempe mendoan kriuk: - Potong tempe menjadi lembaran tipis. Aduk sampai mendapatkan adonan yang cukup kental. Tempe mendoan renyah garing kriuk crispy simpel. Adonan ini udah pas menurut saya, biasanya kalau ditambah tepung beras saja, jadinya keras aja, kurang kriuknya.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Tempe Mendoan Kriuk Bumbu Simple yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved