Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ikan asap Gulai daun singkong Anti Gagal

Willie Webster   31/10/2020 14:22

Ikan asap Gulai daun singkong
Ikan asap Gulai daun singkong

Anda sedang mencari ide resep ikan asap gulai daun singkong yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ikan asap gulai daun singkong yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Lihat juga resep Gulai daun singkong dan ikan pari asap enak lainnya. Resep Ikan asap Gulai daun singkong. Resep Ikan Asap Gulai + Daun Singkong.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ikan asap gulai daun singkong, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan ikan asap gulai daun singkong enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat ikan asap gulai daun singkong yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Ikan asap Gulai daun singkong menggunakan 14 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Ikan asap Gulai daun singkong:
  1. Sediakan 1 ikat daun singkong (rebus)
  2. Sediakan Kacang panjang (optimalkn)
  3. Gunakan 4 ikan asap (cuci bersih)
  4. Gunakan 2 sdm ebi
  5. Ambil 2 daun salam
  6. Gunakan 1 serai
  7. Ambil 300 ml santan
  8. Ambil Garam
  9. Sediakan Kunyit bubuk
  10. Ambil Bumbu blender
  11. Ambil 2 bawang putih
  12. Gunakan 5 bawang merah
  13. Ambil 1 sdm Ebi
  14. Siapkan 3 cabe kriting (optimalkn jk suka pedas ditambah)

Langsung saja cara memasak Gulai daun singkong dengan ikan asap. GULAI DAUN SINGKONG DENGAN IKAN ASAP. Lihat juga resep Gulai Daun Singkong enak lainnya. Sementara di Sumatra Barat daun singkong umumnya direbus untuk dinikmati dengan cocolan samba lado atau sambal cabe merah kukus.

Langkah-langkah membuat Ikan asap Gulai daun singkong:
  1. Pertama rebus terlebih dahulu daun singkong hingga empuk, potong"
  2. Lalu tumis mumbu halus dgn sedikit minyak, daun salam, serai, bila sudah harum masukkn ebi dn kunyit bubuk, lalu masukkn air santan di aduk agar tidak pecah santan hingga mendidih
  3. Setelah mendidih masukkn ikan asap dan daun singkong, tunggu sebentar saja krn daun singkong sudah masak dn ikan cepat empuk jgn terlalu lama nnti santan bisa habis jga, lalu tes rasa, beri garam gula kaldu.

Tetapi juga sering diolah dengan bumbu gulai. Diberi paduan ebi, ikan teri hingga ikan asap. Gulai daun singkong juga terkenal sebagai sayuran yang sering dijual di restoran padang. Umumnya gulai daun singkong menjadi sayur pedamping rendang, ayam pop, atau dendeng balado. Berikut resepnya: Resep Gulai Daun Singkong.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat ikan asap gulai daun singkong yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved