Langkah Mudah untuk Membuat Nasi Uduk Magic com, Bisa Manjain Lidah

Sylvia Wade   02/12/2020 21:11

Nasi Uduk Magic com
Nasi Uduk Magic com

Sedang mencari inspirasi resep nasi uduk magic com yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi uduk magic com yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi uduk magic com, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan nasi uduk magic com yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Lihat juga resep Nasi Uduk Rice Cooker enak lainnya. #nasiuduk#sarapanpagi Halo temans. Lihat juga resep Nasi uduk/nasi kuning ricecooker enak lainnya. Membuat nasi uduk sederhana bisa kamu lakukan dengan magic com.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan nasi uduk magic com sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Nasi Uduk Magic com menggunakan 7 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Nasi Uduk Magic com:
  1. Sediakan 2 cup Beras (me pakai 1gelas pop ice penuh)
  2. Gunakan 2 lembar daun pandan
  3. Gunakan 1 Santan kara kecil (65 ml)
  4. Ambil 1 sdt garam
  5. Ambil 1 sendok minyak goreng
  6. Gunakan secukupnya Air (opsional) me suka nasi yg gak begitu lembek
  7. Gunakan Airnya dikira2 aja sama seperti masak nasi biasanya

Ketika nasi sudah saatnya matang, aduk-aduk lagi nasi supaya benar-benar pulen. Hidangkan nasi uduk dengan lauk kesukaan Anda, biasanya bersama ayam goreng, kering tempe kacang tanah dan ikan teri, dengan taburan bawang goreng, serta pelengkap bihun goreng. Demikian cara memasak nasi uduk yang gurih dengan menggunakan magic com, semoga membantu. Masukkan gorengan teri dan jambal roti kedalam magic com.

Langkah-langkah menyiapkan Nasi Uduk Magic com:
  1. Cuci beras hingga bersih
  2. Masukkan semua bahan pada panci magic com
  3. Encerkan santan dg air (ukuran kira2 sesuai kebiasaan memasak nasi)
  4. Nyalakan magic com. Jangan lupa pencet tombol cook nya. Dan tunggu sekitar 10-15menit..
  5. Lalu aduk2 nasi yg biar tidak menggumpal
  6. Tunggu hingga matang.
  7. Lalu nikmati nasi uduk simple nya..

Masukkan juga daun kemangi kedalam magic com, aduk rata. Masak hingga nasi matang; Setelah matang, aduk-aduk kembali nasi dan siap dihidangkan. Anda bisa juga menambahkan teri medan diatas nasi liwet yang sudah matang. Demikian cara memasak nasi uduk yang gurih dengan menggunakan magic com atau yang juga kita kenal dengan sebutan rice cooker. Jangan khawatir, rasa nasi tidak akan berubah meskipun telah ditambah dengan perahan limau ini.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Nasi Uduk Magic com yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved