Cara Gampang Menyiapkan Donat Kentang Lembut Anti Gagal

Rosie Pittman   25/09/2020 03:03

Donat Kentang Lembut
Donat Kentang Lembut

Lagi mencari ide resep donat kentang lembut yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal donat kentang lembut yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Siapa sangka, donat kentang menjadi primadona d Nah buat kamu yang ingin membuat donat kentang empuk serta enak, ada beberapa resep yang bisa kamu tiru. Resep donat kentang empuk dan lembut. Donat Ekonomis Tanpa Telur Lembut Mengembang Tanpa Cetakan

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari donat kentang lembut, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan donat kentang lembut enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan donat kentang lembut sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Donat Kentang Lembut menggunakan 10 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Donat Kentang Lembut:
  1. Ambil Bahan adonan :
  2. Ambil 250 gram tepung terigu (segitiga biru)
  3. Gunakan 150 gram kentang kukus
  4. Siapkan 2 sdm susu bubuk
  5. Sediakan 1/4 sdt garam
  6. Ambil 50 gram mentega cair
  7. Gunakan Bahan biang :
  8. Sediakan 2 sdt ragi
  9. Gunakan 2 sdm gula
  10. Sediakan 100 ml air hangat

Bukan tanpa alasan, donat yang terbuat dari kentang akan memberikan tekstur yang jauh lebih lembut dibanding donat terigu. Cara membuat donat memang bisa dibilang mudah mudah susah. Buat yang belum pernah tentu saja cara membuat donat kentang empuk dan lembut tentu saja bisa membuat sedikit stress. Contohnya adalah donat croissant, donat telo, dan donat kentang yang saat ini akan di bahas.

Langkah-langkah membuat Donat Kentang Lembut:
  1. Kukus kentang hingga lembek dan tumbuk sampai halus.
  2. Campurkan bahan biang di gelas lalu aduk sampai rata. Diamkan sampai 10 menit. Seperti gambar disamping artinya ragi aktif dan siap dipakai.
  3. Ayak terigu, susu dan garam lalu masukan kentang, bahan biang dan mentega cari.
  4. Aduk dan uleni sampai kalis (15 menit) lalu tutup adonan dengan kain tunggu hingga 1 jam.
  5. Bentuk adonan dengan cetakan donat. Istirahatkan dulu 10 menit baru bisa di goreng.
  6. Hias donat sesuai selera. Bisa di taburi dengan gula kastor atau bubuk cocoa😊

Gimana sih cara membuat donat kentang yang super enak dan lembut? Resep Donat Kentang - Hampir semua orang terutama anak-anak sangat menyukai kue bulat dengan lubang Selain teksturnya yang empuk dan lembut, donat kini telah muncul dengan berbagai variasi. Resep Donat Kentang Empuk, Lembut, Dan Enak Banget Hai Umi, bagaimana nih kabarnya, pasti baik-baik saja donk : ). Resep donat kentang - bagi siapa saja yang ingin menikmati lezat dab kembutnya donat kentang, maka artikel yang saya paparkan ini akan memandu pembaca dalam mempelajari resep donat. Resep Donat Kentang Praktis Anti Gagal.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Donat Kentang Lembut yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved