Resep Lodeh Telur Dan Ikan Asap, Enak

Alma Reynolds   17/06/2020 15:31

Lodeh Telur Dan Ikan Asap
Lodeh Telur Dan Ikan Asap

Sedang mencari inspirasi resep lodeh telur dan ikan asap yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal lodeh telur dan ikan asap yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari lodeh telur dan ikan asap, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan lodeh telur dan ikan asap yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Lodeh adalah masakan favorit di rumah, isinya bisa diganti sesuai selera. Kali ini saya masak lodeh dengan isi telur, ikan pari asap, tahu dan tempe. Lihat juga resep Lodeh Kuning Ikan Asap Labu Siam / Jipang (Jangan Iwak Ireng) enak lainnya.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah lodeh telur dan ikan asap yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Lodeh Telur Dan Ikan Asap menggunakan 20 bahan dan 2 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Lodeh Telur Dan Ikan Asap:
  1. Sediakan 3 butir telur, rebus hingga matang, kupas
  2. Ambil 1/4 kg ikan pari asap
  3. Gunakan 1 papan tempe, potong2 sesuai selera
  4. Ambil 1 kotak tahu, potong2 lalu goreng setengah matang
  5. Ambil 1250 ml santan kekentalan sedang dr 1 butir kelapa
  6. Sediakan 2 lembar daun jeruk
  7. Gunakan 2 lembar daun salam
  8. Sediakan 1 ruas lengkuas, geprak
  9. Sediakan secukupnya Garam
  10. Ambil secukupnya Gula
  11. Gunakan secukupnya kaldu jamur
  12. Gunakan Minyak goreng secukupnya untuk menumis
  13. Gunakan Bumbu halus
  14. Gunakan 7 siung bawang merah
  15. Gunakan 4 siung bawang putih
  16. Gunakan 2 cabai merah (jika suka pedas bisa pakai cabai rawit)
  17. Sediakan 1 ruas kunyit
  18. Gunakan 1 ruas kencur
  19. Gunakan 1 sdm ketumbar
  20. Gunakan 4 kemiri

Alih-alih hanya menyajikan sayur lodeh pada umumnya, keberadaan ikan asap ini akan memberikan cita rasa tersendiri yang sangat menarik. Pernah satu masa aku mencoba sayur lodeh yang dipadukan dengan ikan salmon. Sayur lodeh ikan asap. foto: Instagram/@kumpulanresepmasak. Jadi kalau sebut resepi lontong kuah lodeh boleh la anda faham dan jelas maksud sebenar perkataan ini kan.

Langkah-langkah menyiapkan Lodeh Telur Dan Ikan Asap:
  1. Haluskan bumbu, bisa diulek atau memakai blender.
  2. Panaskan minyak, tumis bumbu halus, tambahkan daun jeruk, daun salam, dan lengkuas. Tumis hingga harum dan matang. Masukkan santan, aduk hingga rata. Masukkan telur, tahu, tempe, dan ikan asap. Tunggu hingga mendidih. Lalu masukkan garam, gula dan kaldu jamur. Aduk rata lalu koreksi rasanya.

Khas untuk anda, hari ini kami berikan dua versi resepi kuah lodeh. Satu dalam kuantiti yang banyak sesuai untuk kenduri atau untuk katering manakala versi satu lagi ialah untuk harian. Oven Pengasap Ikan dan Telur Terbaru. Oven asap ikan adalah alat yang sangat praktis dan efektif untuk membuat ikan atau daging asap yang memiliki khas dan aroma yang nikmat serta lezat. Bahkan dengan cara pengolahan yang melalui proses pengasapan, akan menjadikan produk memiliki nilai jual yang lebih tinggi.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan lodeh telur dan ikan asap yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved