Langkah Mudah untuk Menyiapkan Bawang Putih Goreng Anti Gagal

Christopher Riley   04/12/2020 03:07

Bawang Putih Goreng
Bawang Putih Goreng

Lagi mencari ide resep bawang putih goreng yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bawang putih goreng yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Bawang putih goreng ini selalu aku usahakan ada di dapur sebagai salah satu bahan untuk membuat masakan. Resepi bawang putih goreng yang rangup dan crispy ini bukan mudah nak dibuat. Sebabnya salah goreng boleh buat bawang putih jadi cepat hangus.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bawang putih goreng, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan bawang putih goreng yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat bawang putih goreng yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Bawang Putih Goreng menggunakan 5 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Bawang Putih Goreng:
  1. Siapkan 300 gr bawang putih kupas
  2. Sediakan 1/2 sdt baking powder
  3. Gunakan 1/2 sdt garam
  4. Sediakan 1/2 sdt tepung beras
  5. Gunakan secukupnya minyak

Sangat ringkas, sedap dan tahan lama. Jadi, bawang putih goreng lebih cocok jika disantap atau dimasak bersama masakan lain. Tidak hanya rasa, tekstur dari dua jenis bawang goreng tersebut juga berbeda. Bawang merah goreng memiliki tekstur yang tipis yang berlapis-lapis dan garing.

Langkah-langkah membuat Bawang Putih Goreng:
  1. Iris- iris bawang putih yang telah dikupas, bisa pakai food processor / pisau blender yg ada pisau irisnya. Atau diiris biasa pakai pisau kayak mother aku :)
  2. Campurkan bawang dengan semua bahan lalu aduk rata kemudian goreng sampai kecoklatan & garing.
  3. Setelah garing, angkat & tiriskan di tisu penyaring gorengan.
  4. Jika sudah dingin masukkan diwadah yang ada tutupnya.

Teksturnya yang seperti itu membuat bawang goreng merah cocok untuk dijadikan taburan menu seperti. Manfaat bawang putih untuk pria adalah untuk menambah gairah seksualitas. Sebabnya bawang putih mengandung aliccin, yaitu zat yang berfungsi melancarkan peredaran darah pada organ seksual. Cara mendapatkan manfaat sehat ini adalah dengan mencampur bawang putih, telur ayam kampung, dan madu. Lalu minumlah ramuan tersebut secara rutin.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan bawang putih goreng yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved