Resep Donat kentang lembut, Bisa Manjain Lidah

Devin Peterson   02/12/2020 12:49

Donat kentang lembut
Donat kentang lembut

Anda sedang mencari ide resep donat kentang lembut yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal donat kentang lembut yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari donat kentang lembut, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan donat kentang lembut yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Siapa sangka, donat kentang menjadi primadona d Nah buat kamu yang ingin membuat donat kentang empuk serta enak, ada beberapa resep yang bisa kamu tiru. Resep donat kentang empuk dan lembut. Donat Ekonomis Tanpa Telur Lembut Mengembang Tanpa Cetakan

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan donat kentang lembut sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Donat kentang lembut menggunakan 10 bahan dan 11 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Donat kentang lembut:
  1. Siapkan 150 gram terigu cakra kembar
  2. Gunakan 100 gram terigu segitiga biru
  3. Gunakan 50 gram gula halus
  4. Siapkan 100 gram kentang rebus, haluskan
  5. Siapkan 5 gram ragi instan
  6. Gunakan 1/2 sdt vanili
  7. Gunakan 2 kuning telur
  8. Siapkan 100 ml susu cair
  9. Ambil 3 sdm margarin
  10. Ambil 1/2 sdt garam

Bukan tanpa alasan, donat yang terbuat dari kentang akan memberikan tekstur yang jauh lebih lembut dibanding donat terigu. Cara membuat donat memang bisa dibilang mudah mudah susah. Buat yang belum pernah tentu saja cara membuat donat kentang empuk dan lembut tentu saja bisa membuat sedikit stress. Contohnya adalah donat croissant, donat telo, dan donat kentang yang saat ini akan di bahas.

Cara membuat Donat kentang lembut:
  1. Campurkan tepung, gula halus, vanili, kentang rebus, dan ragi hingga rata
  2. Tambahkan kuning telur dan susu cair, uleni hingga setengah kalis
  3. Masukkan margarin dan garam, uleni hingga tidak lengket ditangan
  4. Tutup adonan dengan kain bersih, diamkan satu jam
  5. Kempiskan adonan, bentuk bulatan2 kecil
  6. Panaskan minyak dengan api kecil
  7. Ambil bulatan donat, beri lubang ditengahnya dengan jari, masukkan ke dalam minyak
  8. Balik ketika bagian bawah sudah berwarna kuning kecoklatan, baliknya cukup sekali aja ya
  9. Bila kedua bagian sudah matang, angkat, tiriskan
  10. Tiriskan donat yg sudah matang dengan cara dijejer, jangan ditumpuk ya biar tetep bagus bentuknya
  11. Beri toping sesuai selera

Gimana sih cara membuat donat kentang yang super enak dan lembut? Resep Donat Kentang - Hampir semua orang terutama anak-anak sangat menyukai kue bulat dengan lubang Selain teksturnya yang empuk dan lembut, donat kini telah muncul dengan berbagai variasi. Resep Donat Kentang Empuk, Lembut, Dan Enak Banget Hai Umi, bagaimana nih kabarnya, pasti baik-baik saja donk : ). Resep donat kentang - bagi siapa saja yang ingin menikmati lezat dab kembutnya donat kentang, maka artikel yang saya paparkan ini akan memandu pembaca dalam mempelajari resep donat. Resep Donat Kentang Praktis Anti Gagal.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Donat kentang lembut yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved