Resep Tempe Mendoan Renyah Tanpa Telur, Lezat

Ophelia Keller   02/12/2020 01:35

Tempe Mendoan Renyah Tanpa Telur
Tempe Mendoan Renyah Tanpa Telur

Anda sedang mencari ide resep tempe mendoan renyah tanpa telur yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal tempe mendoan renyah tanpa telur yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari tempe mendoan renyah tanpa telur, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan tempe mendoan renyah tanpa telur yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Resep Tempe Mendoan Renyah Tanpa Telur. Ternyata bikin tempe mendoan yg renyah tidak harus selalu menggunakan telur Gan. Yuks disimak Ohya, untuk lebih detail cara bikinnya, bisa di intip di channel youtube ane ya Gan.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah tempe mendoan renyah tanpa telur yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Tempe Mendoan Renyah Tanpa Telur memakai 10 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Tempe Mendoan Renyah Tanpa Telur:
  1. Ambil 1 papan kecil tempe
  2. Ambil 3 helai daun bawang
  3. Ambil 2 siung bawang putih
  4. Gunakan 1 siung bawang merah
  5. Siapkan secukupnya Bubuk kunyit
  6. Sediakan secukupnya Garam
  7. Sediakan 1/2 sdt penyedap rasa
  8. Ambil 100 gr tepung terigu
  9. Ambil 50 gr tepung tapioka
  10. Ambil secukupnya Air Putih

Tempe Mendoan adalah gorengan yang terbuat dari tempe yang tipis, dan digoreng dengan tepung sehingga rasanya gurih dan renyah. Secara tradisional di wilayah Purwokerto atau Banyumas, tempe yang digunakan untuk membuat mendoan yaitu jenis tempe bungkus yang lebar tipis, satu atau dua lembar perbungkus. Mendoan yang renyah dan lezat siap untuk disantap. Cukup praktis bukan untuk membuat tempe mendoan ini.

Cara membuat Tempe Mendoan Renyah Tanpa Telur:
  1. Blender bawang merah dan putih dengan dicampur sedikit air sampai halus
  2. Campur semua bumbu, tepung tepung dan bawang hasil blender tadi dan tambahkan air jika dirasa kental atau sesuai selera
  3. Celupkan tempe yg sudah dipotong2 kedalam adonan, goreng sampai kuning keemasan dan tiriskan. Dan hidangkan

Salah satu tips yang bisa Anda ingat untuk membuat tempe ini adalah pada saat proses penggorengan. Supaya tempe terselimuti dengan sempurna dengan adonan, goreng dengan cara meletakkan tempe pada sisi-sisi wajan. Rasanya yang guriih, enak dan reunyah, tentu akan membikin siapa saja yang makan tempe mendoan akan merasa senang. Dan berikut ini akan kami bagikan resep praktis untuk membuat tempe mendoan yang uenak, gurih dan renyah dikutip dari halaman resepmasakansedap.com. Resep Tempe mendoan renyah garing kriuk crispy simpel.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan tempe mendoan renyah tanpa telur yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved