Resep Balado ati ayam campur kentang dan pete, Bisa Manjain Lidah

Kate Waters   18/11/2020 04:28

Balado ati ayam campur kentang dan pete
Balado ati ayam campur kentang dan pete

Sedang mencari ide resep balado ati ayam campur kentang dan pete yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal balado ati ayam campur kentang dan pete yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Nih Bun, cara memasak kentang balado ati ampela yang mudah, cepat dan rasanya sangat menantang! Video ini akan membahas langkah-langkah cara bikin kentang balado ati ampela. Balado terong teri pete. foto: Instagram/@banususanto.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari balado ati ayam campur kentang dan pete, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan balado ati ayam campur kentang dan pete yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan balado ati ayam campur kentang dan pete sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Balado ati ayam campur kentang dan pete memakai 9 bahan dan 2 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Balado ati ayam campur kentang dan pete:
  1. Ambil 1/2 kilo kentang (potong dadu, goreng)
  2. Gunakan 5 potong ati ayam dan ampela (rebus dan goreng)
  3. Ambil 1 papan pete (goreng)
  4. Gunakan Bumbu balado :
  5. Sediakan 1 ons cabe merah
  6. Ambil Segenggam bawang merah
  7. Gunakan 1 buah tomat
  8. Sediakan Garam
  9. Siapkan 2 lembar Daun salam, daun jeruk

Langkah dan Cara Memasak Sajian Sedap Sambal Goreng Kentang Ati Ampela Pete Paling Sedap dan Enak Langkah Pembuatan. Siapkan terlebih dahulu wajan dan minyak, setelah itu anda tumis beberapa bahan masakan yakni bawang merah, putih, daun salam dan lengkuas. Aduk sampai bahan tersebut sampai menjadi layu. Sambal goreng kentang ati ampela balado ini termasuk menu yang popular di Indonesia.

Cara membuat Balado ati ayam campur kentang dan pete:
  1. Potong kentang menjadi dadu lalu goreng. Dipanci terpisah,Rebus ati ampela. Setelah matang, potong dadu,lalu goreng. Goreng Pete. Sisihkan.
  2. Tumis bumbu halus, masukan daun jeruk,daun salam, sedikit sasa.Tumis hingga matang. lalu masukan Kentang goreng,ati ampela,dan Pete.aduk2. sajikan

Sajian ini bisa kita temui di beberapa acara pesta maupun prasmanan. Dalam menu catering biasanya sambal goreng ini jadi satu diantara pilihan yang pasti ada pada daftar pilihan menunya. Sambal goreng kentang ati ampela balado ini begitu menggugah selera serta pas disantap dengan nasi sebagai pendamping lauk. Sambal Goreng Kentang Ati Ampela siap disajikan. Sambal goreng ati ada banyak variasi menunya dan ati yang digunakan pun bisa menggunakan ati sapi atau ati ampela ayam.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan balado ati ayam campur kentang dan pete yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved