Resep Terong lodeh ikan asap, Enak

Celia Silva   22/07/2020 08:40

Terong lodeh ikan asap
Terong lodeh ikan asap

Lagi mencari ide resep terong lodeh ikan asap yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal terong lodeh ikan asap yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Lihat juga resep Lodeh Terong Tongkol Asap enak lainnya. Lodeh Ikan Asap yang satu ini bisa jadi alternatif seru kamu di akhir pekan untuk disajikan demi keluarga tercinta. Alih-alih hanya menyajikan sayur lodeh pada umumnya, keberadaan ikan asap ini akan memberikan cita rasa tersendiri yang sangat menarik.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari terong lodeh ikan asap, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan terong lodeh ikan asap yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan terong lodeh ikan asap sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Terong lodeh ikan asap memakai 14 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Terong lodeh ikan asap:
  1. Gunakan 2 biji terong
  2. Sediakan 2 biji ikan asap(ikan pari)
  3. Sediakan Bumbu halus
  4. Gunakan 3 siung bawang merah&bawang putih
  5. Ambil 3 cabe rawit
  6. Siapkan 2 buah kemiri
  7. Ambil 1 ruas jahe &kunyit
  8. Siapkan 1/2 sdt ketumbar
  9. Siapkan Bahan lain
  10. Ambil 2 lbr daun jeruk
  11. Gunakan 2 btg daun bawang
  12. Gunakan 1 sct santan instan
  13. Siapkan 5 cabe rawit(utuhkan)
  14. Sediakan secukupnya Gula,garam,lada bubuk

Namun meskipun begitu sayur yang satu ini tidak akan kalah nikmat dengan sayur lodeh yang lainnya. Kelebihan dari sayur ini yaitu selain rasanya yang nikmat, cara membuatnya pun sangatlah sederhana dibandingkan dangan sayur lodeh yang lainnya. Tambahkan ROYCO KALDU SAPI, tambahkan salam dan lengkuas. Beri labu, terung, jagung dan kacang panjang, masak sampai sayuran lembut.

Langkah-langkah menyiapkan Terong lodeh ikan asap:
  1. Tumis bumbu halus dan daun jeruk
  2. Jika bumbu sdh harum,tambahkan air
  3. Jika sudah mendidih,masukkan terong dan cabe utuh
  4. Kemudian masukkan ikan asapnya
  5. Berikutnya santan
  6. Terakhir irisan daun bawang

Masukkan santan sedikit demi sedikit sambil diaduk. Masukkan tahu dan daun melinjo dan ikan asap, didihkan. Biasanya kan resep sayur lodeh ini mantapnya dimakan bersama dengan nasi putih hangat, sambal dan ikan asin bukan. Nah pernah gak mencoba ikan asin dan sayur dalam satu paket. Ikan asin yang citarasa asin ditambah dengan gurihnya bumbu sayur lodeh terong pasti bikin ketagihan.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat terong lodeh ikan asap yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved