Resep Balado ati ayam+kentang, Menggugah Selera

Laura Reid   15/08/2020 12:55

Balado ati ayam+kentang
Balado ati ayam+kentang

Anda sedang mencari ide resep balado ati ayam+kentang yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal balado ati ayam+kentang yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari balado ati ayam+kentang, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan balado ati ayam+kentang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Lihat juga resep Balado ampela ati ayam+kentang enak lainnya. Resep Balado Kentang Ati Ampela Bumbu Paling Sedap merupakan bumbu balado kentang ati ampela dari resep masakan Indonesia yang sudah diuji dan dibuktikan. resep balado kentang ati paling enak yang ditulis dan disajikan disini bersumber dari sumber terpercaya dan telah diuji coba sehingga jadilah resep aneka lauk ini. Entahlaah tiba" pengen masak kaya gini ajaaaa,,,,bahan seadanya d kulkas,,yuuk bund boleh d coba,simplee.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan balado ati ayam+kentang sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Balado ati ayam+kentang menggunakan 16 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Balado ati ayam+kentang:
  1. Gunakan 10 pasang ati ayam kampung
  2. Ambil 2 buah kentang, potong dadu
  3. Siapkan Bumbu halus utk ungkep ati:
  4. Siapkan 2 lembar Daun salam+daun jeruk
  5. Siapkan 1 batang serai
  6. Sediakan 1/2 sdt ketumbar
  7. Gunakan 1 cm kunyit
  8. Gunakan 1/2 cm jahe
  9. Ambil 1 siung bawang putih
  10. Sediakan 6 siung bawang merah
  11. Sediakan 2 buah kemiri
  12. Ambil 1 ruas lengkuas
  13. Sediakan Bahan balado:
  14. Siapkan 1/2 buah tomat
  15. Ambil 5 siung bawang merah
  16. Sediakan 10 buah cabe merah keriting

Rasanya enak, pedas, segar serta gampang dalam pembuatannya. Rebus ati ampela ayam kedalamnya sampai matang dan mendidih. Thnks gan bermanfaat sekali artikel Resep Sambal Goreng Kentang Ati Ampela Ala Chef Rudy Choirudin membuat. Penggunaan ati rempela ayam pun dapat digantikan dengan hati sapi.

Langkah-langkah membuat Balado ati ayam+kentang:
  1. Rebus ati bersama bumbu ungkep hingga ati empuk.
  2. Goreng ati & kentang hingga matang. Angkat, sisihkan.
  3. Rebus bahan balado stlh empuk haluskan.
  4. Tumis balado hingga matang, stlh balado matang masukkan ati & kentang goreng aduk rata.

Cita rasa dari sambal goreng ini begitu menantang lidah karena rasa pedas manisnya disertai gurihnya aroma rempah pilihan. Nah, Untuk menambah cita rasa lebih nikmat dari sambal goreng kentang yang kita buat nantinya, kamupun dapat menambahkan bahan lainnya seperti petai dan. Selanjutnya baru anda masukan juga kentang, ati ampela serta pete ke dalam wajan masakan anda, lalu aduk rata. Lalu masukan beberapa bahan berupa seperti garam, gula merah dan gula pasir, kemudian aduk dan masak sampai mengental. Setelah matang anda bisa mengangkat sajian tersebut kemudian meletakannya ke atas piring saji.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Balado ati ayam+kentang yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved