Resep Donat kentang lembut bangett Anti Gagal

Andre Pearson   18/11/2020 02:20

Donat kentang lembut bangett
Donat kentang lembut bangett

Lagi mencari ide resep donat kentang lembut bangett yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal donat kentang lembut bangett yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

RESEP DONAT KENTANG TANPA ULEN (super lembut dan montok). Siapa sangka, donat kentang menjadi primadona d itengah-tengah masyarakat pecinta donat. Nah buat kamu yang ingin membuat donat kentang empuk serta enak, ada beberapa resep yang bisa kamu tiru.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari donat kentang lembut bangett, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan donat kentang lembut bangett yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan donat kentang lembut bangett sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Donat kentang lembut bangett menggunakan 10 jenis bahan dan 10 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Donat kentang lembut bangett:
  1. Gunakan 300 gr tepung terigu Cakra
  2. Gunakan 100 gr kentang kukus halus
  3. Gunakan 1 SDM ragi instan
  4. Gunakan 50 gr susu bubuk
  5. Siapkan 6 SDM gula pasir
  6. Siapkan 2 kuning telur
  7. Ambil 1/2 sdt garam
  8. Siapkan 1 SDM mentega
  9. Ambil 100 ml air
  10. Sediakan 8 tetes ekstrak vanila

Donat kentang berbahan dasar tepung kentang/ kentang rebus dan tepung terigu. Selain itu, Chef Riduan juga menyarankan penggunaan mentega daripada margarin, agar donat bertekstur lembut. Contohnya adalah donat croissant, donat telo, dan donat kentang yang saat ini akan di bahas. Gimana sih cara membuat donat kentang yang super enak dan lembut?

Cara membuat Donat kentang lembut bangett:
  1. Campur tepung terigu, ragi, gula pasir, susu bubuk dalam satu wadah, aduk hingga merata.
  2. Buat lubang ditengahnya, masukkan kentang halus dan dua kuning telur juga ekstrak vanili, masukkan air sedikit-sedikit sambil di uleni merata.
  3. Setelah rata masukkan mentega dan garam, uleni lagi hingga benar-benar Kalis. Kalo dimixer kira" 15 menit.
  4. Setelah Kalis, diamkan selama 15 menit.
  5. Ambil adonan, Gilas dengan rolling pin, llipat menjadi dua bagian, Gilas lagi hingga udara didalamnya keluar semua. Bagi menjadi 15 bagian. Bentuk sesuai selera.
  6. Diamkan lagi hingga mengembang 2x lipat. Saya 15 menitan.
  7. Goreng donat dengan minyak panas banyak, sekali balik saja, masing-masing 1 menit.
  8. Matikan kompor tiap 3 kali goreng biar tidak terlalu cepat mengembang dan mengempis saat matang.
  9. Seratnya lembut kannn…
  10. Selamat mencoba..

Resep Donat Kentang - Hampir semua orang terutama anak-anak sangat menyukai kue bulat dengan lubang di tengah ini. Cara Membuat Donat Kentang Lembut Anti Gagal. Masukkan kentang kukus dan kuning telur pada adonan. Selain donat kentang, sebenarnya kita juga bisa membuat aneka donat lain untuk cemilan anak anak ataupun anggota keluarga lain di rumah. Selesai sudah cara membuat donat kentang empuk dan super lembut dengan bahan sederhana diatas.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Donat kentang lembut bangett yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved