Cara Gampang Menyiapkan Donat kentang enak empuk dan lembutπŸ©πŸ‘ŒπŸ½πŸ‘πŸ», Sempurna

Maud Sherman   22/10/2020 09:51

Donat kentang enak empuk dan lembutπŸ©πŸ‘ŒπŸ½πŸ‘πŸ»
Donat kentang enak empuk dan lembutπŸ©πŸ‘ŒπŸ½πŸ‘πŸ»

Anda sedang mencari ide resep donat kentang enak empuk dan lembutπŸ©πŸ‘ŒπŸ½πŸ‘πŸ» yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal donat kentang enak empuk dan lembutπŸ©πŸ‘ŒπŸ½πŸ‘πŸ» yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari donat kentang enak empuk dan lembutπŸ©πŸ‘ŒπŸ½πŸ‘πŸ», mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan donat kentang enak empuk dan lembutπŸ©πŸ‘ŒπŸ½πŸ‘πŸ» yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Cara membuat dan resep donat kentang spesial, enak, empuk dan lembut. Cocok untuk bekal atau makanan ringan anak sekolah maupun di rumah. Donat adalah makanan yang digoreng terbuat dari tepung terigu, gula, telur dan mentega atau margarin.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan donat kentang enak empuk dan lembutπŸ©πŸ‘ŒπŸ½πŸ‘πŸ» sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Donat kentang enak empuk dan lembutπŸ©πŸ‘ŒπŸ½πŸ‘πŸ» memakai 10 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Donat kentang enak empuk dan lembutπŸ©πŸ‘ŒπŸ½πŸ‘πŸ»:
  1. Sediakan 250 gram tepung terigu (aku pake tepung mila atau segitiga biru karna lebih lembutπŸ‘ŒπŸ½
  2. Sediakan 1 butir kuning telur
  3. Gunakan 2 biji kentang (di kukus)
  4. Sediakan 1 sacet susu bubuk dancow putih
  5. Sediakan 1 sdm fermipan agak full (ragi instan)
  6. Gunakan 2 sdm margarin (di lelehkan)
  7. Sediakan 3 sdm full gula pasir
  8. Siapkan Sejumput garam
  9. Sediakan Susu cair dingin secukupnya untuk ngulenin(me :susu ultra putih)
  10. Gunakan Toping:sesuai selera πŸ‘ŒπŸ½kalo saya pake wipcream,keju,mesis,lelehan coklat, strawberry, tiramitsu,dan kawan2😁klo pake gula halus aja juga udah endess kok, klo lagi gda persediaan toping di rumahπŸ™πŸ»

Jadi harus diperhatikan sekali bahan-bahan yang digunakan agar donat yang Anda buat. Selain rasanya yang manis, teksturnya yang lembut dan halus pun membuat donat jadi camilan yang enak. Umumnya, donat terbuat dari tepung terigu Namun, tak jarang banyak juga yang mengganti tepung terigu dengan kentang. Bukan tanpa alasan, donat yang terbuat dari kentang akan.

Langkah-langkah menyiapkan Donat kentang enak empuk dan lembutπŸ©πŸ‘ŒπŸ½πŸ‘πŸ»:
  1. Masukkan bahan: tepung,kentang yg udah di kukus dan di haluskan menggunakan garpu,kuning telur,susu bubuk,gula pasir,ragi instan dan susu cair untuk nguleni,setelah semua tercampur uleni hingga kalis susu cairx masukin sedikit demi sedikit ya,,jangan sampe kelembean,
  2. Setelah kalis masukkan margarin yg sudah di lelehkan dan garam,uleni lagi hingga tercampur rata dan bener2 kalis dan kalo masih agak lembek bisa di tambah tepung tapi sdikit saja,lalu banting2 sampe adonan tidak terasa lengket di baskom dan tangan.
  3. Setelah itu tutup adonan menggunakan plastik dan di atasx tutup lagi menggunakan kain bersih,dan di basahin,supaya lembab selama kurang lebih 1 jam sampe adonan mengembang 2x lipat
  4. Setelah mengembang pukul2 hingga kempes dan bulat2in sesuai selera,di loyang beri taburan tepung supaya tidak lengket,diamkan sebentar lalu lubangin tengahx,kalo saya menggunakan tangan saja hehehe karna gg punya cetakan.
  5. Goreng dengan teflon dan api kecil saja,jangan di bolak balik,sekali saja di baliknya supaya minyak tidak meresap
  6. Setelah matang,angkat dan tiriskan setelah dingin baru deh kasih toping,selamat mencobaπŸ©πŸ‘ŒπŸ½πŸ‘πŸ»πŸ™πŸ»

Tak heran bila donat jadi makanan favorit semua orang. Membuat donat juga cukup mudah, empat resep membuat donat yang enak, empuk dan lembut bisa Bisa dibilang donat merupakan salah satu cemilan di Indonesia yang paling populer dan merakyat. Tekstur donat yang enak, empuk dan. Donat Kentang PanggangDonat Kentang BekuDonat Kentang Enak Dan Lembut wDonat Kentang Frozen Food Donat Kentang Isi Coklat Leleh. Selain teksturnya yang empuk dan lembut, donat kini telah muncul dengan berbagai variasi.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan donat kentang enak empuk dan lembutπŸ©πŸ‘ŒπŸ½πŸ‘πŸ» yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved