Langkah Mudah untuk Membuat Donat Kentang empuk&lembut 🍩😍😋 yang Bikin Ngiler

Ronald Hawkins   06/12/2020 06:49

Donat Kentang empuk&lembut 🍩😍😋
Donat Kentang empuk&lembut 🍩😍😋

Sedang mencari ide resep donat kentang empuk&lembut 🍩😍😋 yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal donat kentang empuk&lembut 🍩😍😋 yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari donat kentang empuk&lembut 🍩😍😋, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan donat kentang empuk&lembut 🍩😍😋 yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Selain itu, donat kentang juga lebih bergizi karena mengandung tambahan kentang yang banyak Nah buat kamu yang ingin membuat donat kentang empuk serta enak, ada beberapa resep yang. Tips sukses membuat donat empuk dan mengembang tanpa kentang adalah komposisi adonan yang tepat. Mengistirahatkan adonan secara tepat juga sangat mempengaruhi bentuk dan.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat donat kentang empuk&lembut 🍩😍😋 yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Donat Kentang empuk&lembut 🍩😍😋 memakai 9 bahan dan 10 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Donat Kentang empuk&lembut 🍩😍😋:
  1. Siapkan 200 gr tepung protein tinggi (cakra kembar)
  2. Siapkan 50 gr tepung protein rendah (segitiga biru)
  3. Siapkan 40 gr gula
  4. Ambil 100 gr kentang rebus (haluskan)
  5. Gunakan 1 butir kuning telur
  6. Ambil 6 gr ragi
  7. Gunakan 110 ml susu cair dingin
  8. Sediakan 40 gr mentega
  9. Siapkan Minyak untuk menggoreng

Donat kentang berbahan dasar tepung kentang/ kentang rebus dan tepung terigu. Gunakan jumlah minyak yang banyak dan api sedang cenderung kecil saat menggoreng donat supaya donat empuk. Penjelasan lengkap seputar Resep Donat Kentang Empuk Anti Gagal. Resep Donat Kentang - Menikmati hidangan yang spesial pada akhir pekan merupakan suatu momen yang sangat nikmat.

Cara membuat Donat Kentang empuk&lembut 🍩😍😋:
  1. Masukan tepung, ragi, gula,kuning telur, susu dingin ke dalam wadah, uleni sampai rata… Setelah rata masukan mentega,.. uleni sampai kalis…
  2. Diamkan selama 30 menit dengan kain
  3. Setelah 30 menit, adonan mengembang 2 kali lipat, lalu kempiskan.
  4. Bagi adonan dan timbang menjadi 50 gr
  5. Bulat kan adonan, tutup dengan kain, diamkan selama 15 menit.
  6. Setelah 15 menit, pipih kan adonan dengan ketebal 1cm.
  7. Bolongi tengahnya
  8. Panaskan minyak, setelah panas, kecilkan api sampai paling kecil. Lalu siap d goreng
  9. Menggoreng donat cukup 1 kali bolak balik saja
  10. Donatnya empuk dan lembuttttt bgttttt 😍

Jajanan donat sederhana, enak, empuk, lembut, dan praktis dengan dilengkapi petunjuk cara mudah membuat kue donat kue kentang dengan adonan mengembang ala resep donat dunkin. Cara membuat donat memang bisa dibilang mudah mudah susah. Buat yang belum pernah tentu saja cara membuat donat kentang empuk dan lembut tentu saja bisa membuat sedikit stress. Yuk, ketahui beberapa resep donat kentang yang empuk dan sehat di sini. Selain itu, donat kentang juga lebih bergizi karena mengandung tambahan kentang yang banyak manfaatnya.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat donat kentang empuk&lembut 🍩😍😋 yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved